fbpx
HobiMobil & Motor

Sangat Disayangkan, 3 Pembalap Ini Pensiun Dikarenakan Cedera

Di dalam dunia otomotif, tentu adanya ajang balap menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya. Tidak hanya akan membuktikan pabrikan otomotif manakah yang paling unggul namun ajang tersebut juga akan menunjukkan kepiawaian terbaik para pembalap dalam mengendarai kendaraannya.

Pada musim lalu, tepatnya di tahun 2019 dunia balap motor yaitu MotoGP membuat para fansnya kaget karena adanya kabar pensiun dari pembalap terkenal asal Spanyol yakni Jorge Lorenzo.

Pembalap asal Spanyol yang pernah gabung dengan Tim Repsol Honda sebelum gantung helm ini, sempat dikabarkan merasa tidak fit lagi untuk berkompetisi di dunia balap MotoGP, salah satu faktor utamanya karena cidera tulang belakang yang ia alami.

Namun Jorge Lorenzo bukanlah pembalap satu-satunya yang pensiun karena adanya masalah pada kesehatannya. Ada juga pembalap lain yang bernasib serupa dengannya, untuk itu mari kita simak bersama-sama penjelasan berikut.

  1. Wayne Rainey
Sumber: Crash.Net

Jauh sebelum munculnya Jorge Lorenzo di dunia MotoGP, Yamaha pernah membesarkan pembalap legendaris asal Amerika Serikat yaitu Wayne Rainey. Pada tahun 1987 ia berhasil menjadi juara AMA Superbike. Di GP motor, ia berhasil merebut titel juara dunia GP 500cc yakni pada tahun 1990, 1991 dan 1992 dengan mengendarai motor Yamaha. Pada musim balap 1993, pada saat memimpin klasemen ia mengalami kecelakaan di Sirkuit Misano, Italia yang membuatnya lumpuh. Akibatnya ia berhenti berkarir di dunia balap dan gelar juara dunia akhirnya direbut oleh rekan senegaranya yakni Kevin Schwantz.

BACA JUGA  Inilah, Jurus Ampuh Anti Kemalingan Mobil
  1. Dani Pedrosa
Sumber: Sports OkeZone

Mantan pembalap MotoGP yang berumur 34 tahun ini telah berhasil merebut juara dunia GP 125cc, dan juga juara dunia GP 250cc. Ia juga tercatat telah menjadi runner-up MotoGP tiga kali. Pembalap asal Spanyol ini tercatat pernah berulang kali mengalami cidera, bahkan bila ditotal ia telah mengalami 19 kali patah tulang dan absen 10 kali balapan sejak debutnya di tahun 2006.

  1. Jorge Lorenzo
Sumber: Liputan6.com

Juara dunia 5 kali asal Spanyol ini telah mengumumkan pensiun pada tahun lalu,  faktor utama Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP adalah adanya cedera tulang belakang pada saat dirinya berada di tim Honda. Selain itu, faktor ketidak cocokan dengan motor plus usia yang tidak lagi muda membuat dirinya kehilangan motivasi dan akhirnya memutuskan untuk pensiun dari tim Repsol Honda. Saat ini akhirnya ia malah menjadi test Rider Yamaha, tim yang telah melambungkan namanya dahulu.

Itulah beberapa pembalap yang pensiun dikarenakan adanya gangguan pada kesehatannya yakni adanya cedera.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close