fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Luar Negeri / Rezeki Memang Tak Kemana-Mana, Ditengah Situasi Lockdown, Malah Temukan Emas 2 Kg

Rezeki Memang Tak Kemana-Mana, Ditengah Situasi Lockdown, Malah Temukan Emas 2 Kg

Sebuah cerita unik terjadi di negara Perancis. Disaat dalam suasana lockdown atau karantina wilayah selama pandemi virus Corona yang saat ini menyebar, hal itu tentu membuat banyak orang merasa bosan, namun hal ini berbeda dengan apa yang dirasakan oleh dua kakak beradik di Perancis saat menjalani masa lockdown tersebut, mereka berdua secara tidak sengaja membuahkan sebuah penemuan yang sangat berharga.

Hal ini bermula dari orangtuanya yang memutuskan untuk meninggalkan ibu kota Paris saat Perancis memberlakukan karantina wilayah. Satu keluarga tersebut berpindah ke rumah keluarga yang terletak di kota Vendome, ke arah selatan Paris.

Saat itu kedua anak laki-laki yang berusia sekitar 10 tahun hendak membuat gubuk di halaman belakang rumahnya dengan menggunakan batang, daun, dan sprei. Dengan keinginan mereka tersebut, ayah mereka yakni seorang pengusaha yang berusia 60 tahunan, memberitahukan bahwa ada sprei lama yang dimiliki oleh nenek mereka yang dapat digunakan untuk membuat gubuk, sprei Itu disimpan di kamar yang tidak ditempati.

BACA JUGA  Sampai Mempertaruhkan Nyawa, Ini Dia Gaji Astronot NASA

Saat anak-anak itu mengambil sprei, tiba-tiba saja ‘dua benda yang cukup berat’ jatuh, tutur seorang juru lelang setempat Philippe Rouillac, kepada media BFMTV.

“Mereka tidak memperhatikan benda-benda itu dan mengembalikannya.”

Tetapi anak-anak itu kemudian menceritakan apa yang telah terjadi.

“Sang ayah meminta mereka untuk mengambilnya,” jelas Rouillac. “Namun pada mulanya ia mengira barang itu adalah tempat pisau milik nenek.”

Ia lalu menghubungi perusahaan Rouillac untuk mengeceknya dengan mengirimkan beberapa foto. Setelah selesai mengeceknya, ternyata benda-benda tersebut bukanlah tempat pisau, melainkan dua emas batangan yang masing-masing memiliki berat 1 kg, dengan berita tersebut mereka tentu sangat gembira.

Untuk sekarang, emas tersebut sedang ditawarkan melalui situs lelang yang dijalankan oleh Philippe Rouillac dengan masing-masing emas ditaksir bernilai 40.000 Euro atau sekitar Rp 630 juta. Setelah ditelusuri, ternyata emas batangan tersebut telah dibeli oleh nenek mereka yakni pada tahun 1967 yang bahkan lengkap beserta dengan kuitansinya.

Selain itu, untuk saat ini harga emas telah naik karena pandemi virus Corona.

BACA JUGA  Apakah Kalian Tahu? Mengapa Antariksa Selalu Berwarna Gelap di Antara Ribuan Bintang?

“Kami akan menunggu sampai Harga emas naik lagi,” ujar Rouillac. “Emas itu sekurang-kurangnya akan laku 100.000 Euro (Rp 1,6 miliar).”

Namun kakak beradik tersebut mengajukan sebuah syarat apabila barang-barang yang mereka temukan itu akan dijual.

“Kepada ayah mereka, mereka mengatakan: ‘kami akan mempunyai kolam renang,” kata Rouillac menirukan perkataan anak-anak itu.

About syharil

Check Also

8 Pensil Warna Terbaik untuk Anak & Profesional, Rekomendasi Terbaru 2020

Mewarnai adalah sebuah kegiatan yang sangat disukai oleh anak anak. Selain itu, ternyata mewarnai juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *