fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanCORONA UPDATEDalam NegeriGaya HidupKesehatan

RESMI, Setelah Himbauan WHO, Presiden Jokowi Minta Masyarat Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Diketahui baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap seluruh masyarakat mampu berkompromi dan hidup berdampingan dengan Virus Corona.  Menurut Jokowi, pilihan hidup berdampingan diambil karena secara resmi World Health Organization (WHO) telah menyebut Virus Corona tak akan bisa musnah dari bumi kita.

Presiden Jokowi kemudian juga menyinggung pernyataannya pada kesempatan sebelumnya yang mengimbau warga untuk dapat berdamai dengan Virus Corona. Meski pun menuai banyak kritik, Jokowi mengaku memiliki dasar dalam menyampaikan imbauannya itu.

Presiden Jokowi juga menuturkan bahwa menurut informasi terakhir dari dari WHO yang saya terima bahwa meskipun kurvanya sudah agak melandai atau nanti menjadi kurang. Namun pada kenyataannya virus ini tidak akan bisa begitu saja hilang. Atas dasar itulah mengapa Jokowi meminta masyarakat untuk hidup dan berkompromi dengan virus corona. Ia menyebut, hidup berdampingan dengan virus ini tak menghalangi warga untuk tetap produktif.

Melanjutkan penjelasannya, Jokowi juga membantah jika berdamai memiliki arti yang sama dengan menyerah. Menurut Presiden Jokowi, berdamai dan hidup berdampingan yang berati memiiki maksud bahwa masyarakat tak menyerah dalam menghadapi virus tersebut ditengah pandemic. Lebih tepatnya berdampingan sama halnya juga dengan hidup berjalan bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan.

BACA JUGA  Ternyata Ini Alasan Kenapa Thailand Sangat Identik Dengan Gajah, Simak Penjelasannya!

Ia mengatakan, masyarakat harus tetap menaati imbauan pemerintah meski diminta hidup berdampingan dengan virus corona ini. Maka dari itu, Jokowi juga menjamin pemerintah akan berusaha penuh untuk mengembalika kehidupan masyarakat seperti sedia kala.

“Kita lawan keberadaan virus Covid tersebut dengan mengedepankan dan mewajibkan protokol kesehatan yang ketat, yang harus kita laksanakan,” tutur Jokowi.
“Dan pemerintah akan mengatur agar kehidupan kita berangsur-angsur dapat kembali berjalan normal sambil melihat dan memeprhatikan fakta yang terjadi di lapangan.”

Selebihnya Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa keselamatan masyarakat menjadi perhatian nomor satu pemerintah. Ia mengungkapkan, hidup berdampingan dengan virus corona bukan menjadi pilihan.

“Saya tekankan keselamatan masyarakat tetap harus menjadi prioritas.” Hal ini jangan di buat bingung oleh masyarakat, karena pada dasarnya semua orang dari belahan dunia pun juga ikut merasakan apa yang kita rasakan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close