fbpx
GadgetLuar NegeriTeknologi

Resmi Rilis, Inilah Sosok Baru dari iPhone SE 2020

Sumber : Everything We Knows (MacRumors)

Setelah sekain purnama, akhirnya iPhone SE resmi diluncurkan kemarin 15 April 2020. Ponsel dari Apple ini merupakan ponsel termurah  yang kemunculannya menjadi penerus dari iPhone SE generasi pertama yang kelaur pada tahun 2016, sekaligus iPhone 8 yang lahir di 2017.

Desain Layar

Dilengkapi dengan layar Retina HD True Tone yang berukuran 4,7 inci dan tombol home yang merangkap sebagai pemindai sidik jari Touch ID di bingkai bagian bawahnya.  Disertai juga dengan bezel lebar, dan logo Apple yang diposisikan di tengah bagian belakang iPhone. Di bagian belakangnya sendiri terdapat panel kaca dengan sentuhan glossy, yang membuat kesan dari iPhone SE terbaru ini makin mutakhir dan elegan. iPhone SE generasi kedua rilis disertai dengan sertifikasi IP67 dan memiliki punggung berlapis kaca untuk mendukung pengisian baterai secara nirkabel.  Dengan kata lain, iPhone SE baru ini memang merupakan menggantikan posisi iPhone 8 di jajaran produk smartphone Apple.

Kamera

Salah satu keunggulan dari iPhone SE ini adalah pada bagian kamera. Dibekali dengan sensor 12MP, yang mampu merekam video 4K 60 FPS dan foto dalam mode portrait. Apple mengklaim bahwa kamera ini jadi kamera single paling canggih Apple, mengingat adanya prosesor A13 Bionic yang lebih canggih ndegan Neural Engine. Kamera ini juga  didukung dengan Portrait Mode, Smart HDR, serta dynamic range yang lebih luas untuk video, serta terdapat fitur stereo recording.

BACA JUGA  7 Fakta Unik Kebiasaan Mandi Orang Jepang yang Berbeda Banget dengan Orang Indonesia

Fast Charging

Fitur lain dalam iPhone SE adalah dukungan fast charging 18 watt via kabel Lightning yang diklaim mampu mengisi baterainya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit. Selain versi dasar berbanderol 399 dollar AS yang memiliki memori internal 64 GB.

Performa Terbaik

Sudah sediikit disebut di atas, iPhone SE ini mengusung prosesor flagship A13 Bionic. Ini adalah prosesor yang sama yang ada di iPhone 11 Series. Secara otomatis membuat iPhone SE adalah smartphone dengan performa tercepat di 2020. iPhone SE ini pun juga mengusung RAM 3GB, meningkat dari seri iPhone 8 yang masih mengusung RAM 2GB.

Harga

Harga iPhone SE dibandrol mulai 399 dollar AS / Rp 6,3 juta, harga ini diyakini lebih murah dibandingkan iPhone 8 yang dihargai mulai 450 dollar AS/ Rp 7,1 juta hingga hari Rabu kemarin sebelum digantikan iPhone SE. iPhone SE akan tersedia dengan sistem pre-order secara global pada 17 April mendatang lewat website resmi Apple.

Apple akan mulai membuka pre-order iPhone SE pada 17 April, sementara pengirimannya akan dilakukan pada 24 April mendatang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close