fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam NegeriUncategorized

Resmi, PSBB Jakarta Diperpanjang

Sumber: Suar.id-Grid.ID

Secara resmi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk  memperpanjang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta.  “Kami putuskan untuk memperpanjang pelaksanaan PSBB. Diperpanjang 28 hari,” ujar Anies dalam jumpa pers di Balai Kota, Rabu (22/4/2020). Sedangkan unruk PSBB dimulai pada 24 April sampai 22 Mei 2020. Anies berujar, PSBB diperpanjang setelah Pemprov DKI merapatkan hal tersebut dengan para ahli di bidang penyakit penular.

Penyebab utama dari PSBB diperpanjang karena kasus positif Covid-19 di Ibu Kota melonjak  meningkat tiap harinya. Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menerapkan PSBB sejak 10 April 2020 untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19. Pada awalnya, PSBB diterapkan selama 14 hari atau sampai Kamis (23/4/2020) besok.

Telah dilaporkan secara resmi bahwa hingga hari ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta mencapai 3.399 orang. Jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta sampai hari ini bertambah 120 orang dibandingkan pada data hari selasa. Dari total pasien, 291 orang telah sembuh, sedangkan 308 orang meninggal dunia. Penindakan Secara Langsung tanpa  peringatan. Pada PSBB  yang tahap awal yakni dari 10 April hingga 23 April 2020 pelanggar hanya diberi peringatan dan edukasi, ke depannya penegakan akan diperketat.

BACA JUGA  Ilmuan Prediksi Lempeng di Samudera Hindia Akan Terbelah Dua, Apa Efeknya?

Penindakan tersebut akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya. Dengan ini beliau berharap agar kita semua disiplin dan kami di jajaran Pemprov bersama dengan Polda dan Kodam di periode ini kita akan meningkatkan pendisiplinan baik perusahaan perusahaan yang masih beroperasi maupun masyarakat yang masih berkerumun,” ujar Anies.

Berdasarkan penuturan Anis, penindakan ini perlu dilakukan karena masih banyaknya masyarakat maupun perusahaan yang tidak menghiraukan larangan Pemprov DKI selama PSBB berlangsung.Pada hari yang lalu banyak sifatnya educational, diberikan peringatan, diimbau banyak dari masyarakat dari masyarakat yang belum menyadari benar tentang PSBB dan aturan aturannya. Ke depan fase imbauan fase educational selesai sekarang ada fase penegakan,” tegas Anis. Selain itu, Anies juga memastikan semua yang melanggar tidak lagi diberi peringatan melainkan langsung ditindak.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close