fbpx
Home / E-Commerce / Resmi Dirilis! PlayStasion 5 Hadir Dengan Dua Versi, Ini Dia Spesifikasinya

Resmi Dirilis! PlayStasion 5 Hadir Dengan Dua Versi, Ini Dia Spesifikasinya

PlayStation 5 atau PS5 dari Sony yang kita tunggu-tunggu akhirnya menampilkan wujudnya. Uniknya, mereka langsung menghadirkan dalam dua varian perangkat, yaitu PlayStation 5 dengan versi Blu-ray drive, dan satunya Digital Edition. Penampakan konsol game ini resmi diungkapkan pada live streaming bertajuk “The Future of Gaming Show” pada 11 Juni waktu setempat atau 12 Juni dini hari WIB.

Perbedaan dari dua versi PS5 ini yakni pada versi standar dengan Blu-ray sama pada umumnya akan menerima game dari disk, namun juga bisa download game cara digital. Sedangkan untuk PS5 digital edition yang hadir tanpa dengan Blu-ray hanya bisa menambahkan game secara digital atau hanya dengan mendownload saja. Jadi hanya bisa download game tanpa bisa instal melalui fisikal copy.

Bentuk dari PlayStation 5 ini sendiri mirip dengan pesaingnya, Xbox, karena sama-sama mengusung posisi berdiri vertikal, pada bagian atas PS5 terdapat ventilasi khusus sebagai pembuangan panas. PlayStation 5 versi standar jika didirikan secara vertikal akan terlihat di sisi kanan bawah ada slot in panjang di bagian tersebut.

BACA JUGA  Lakukan Hal Ini Apabila WhatsAppmu Dibajak oleh Orang Lain

Dari segi performa, PS5 dibekali dengan CPU AMD Zen 2 Core delapan dan GPU AMD RDNA 2. Sementara itu, konsol game ini juga dilengkapi SSD eksklusif dengan penyimpanan 852GB dan kinerja sampai 5,5GB. Sementara itu ada port USB-A dan USB-C dibagian atas berdampingan dengan ventilasi udara. Untuk resolusi, PS5 juga sudah didukung dengan resolusi 8K, termasuk grafik 4K pada kecepatan refresh 120Hz dan audio 3D.

Sumber: Tekno Tempo.co

Supaya dapat meningkatkan keseruan saat bermain game, Sony juga memperkenalkan beberapa aksesoris lain seperti DualSense, kamera dengan resolusi HD, headset wireless Pulse 3D, dan juga remote. Sementara itu konsol game ini memiliki warna dan desain yang senada dengan aksesoris yang dibawa yakni kombinasi putih dan hitam.

Dalam acara tersebut Playstation 5 ini setidaknya akan mempersiapkan 24 game. Diantaranya adalah Resident Evil Village, NBA 2K21, Deathloop, Hitman III, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, Gran Turismo 7, Ratchet & Clank: Rift Apart, dan GTA V dengan konten tambahan dan sejumlah peningkatan.

BACA JUGA  WHO Luncurkan Aplikasi Virus Corona Minggu Depan

Meskipun Sony telah menginformasikan banyak tentang Playstation 5 ini, namun mereka belum mengumumkan harga yang dibanderol dari 1 unit konsol game ini. Meskipun begitu, PS5 sangatlah layak untuk ditunggu.

About syharil

Check Also

Tidak diketahui oleh banyak pelanggan Tri, Ternyata ini Fungsi dari poin bonstri (part 2)

Bonstri adalah sebuah even yang diluncurkan oleh perusahaan kartu orabayar Tri. Mereka membuat even ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *