fbpx
FoodieTrik & Tips

Resep & Cara Membuat Dalgona coffee blender Yang Lagi Ngetren

Dalgona Coffee

Ditengah situasi yang disarankan oleh pemerintah untuk tetap dirumah saja membuat banyak cara orang melakukan kegiatan. Salah satunya yang saat ini sedang dicari banyak orang yaitu Dalgona Coffee. Dari katanya saja sudah bisa ditebak bahwa ini merupakan jenis minuman yang bahan utamanya menggunakan Kopi. Lalu bagaimana cara membuat Dalgona Coffee ini ?. Berikut dibawah ini anda akan mendapatkan beberapa resep dan cara membuat kopi dalgona dengan sangat mudah.

Kopi menjadi salah satu minuman favorit para anak muda jaman sekarang. Karena semakin banyak kita jumpai warkop atau kedai kopi yang mulai bermunculan di berbagai sudut kota. Hal inipun membuat mereka jadi rindu untuk bisa menikmati kopi walaupun sedang dalam kondisi karantina. Sehingga munculah yang bernama Dalgona Coffee yang sebelumnya jenis kopi ini sudah populer dengan negara Korea Selatan.

Sebelum anda melanjutkan untuk membuat dalgona coffee ini, ada beberapa bahan bahan yang terlebih dahulu perlu anda siapkan. Dan berikut bahanya :

  • Satu sachet kopi instan atau kopi bubuk.
  • Dua sendok makan gula.
  • Dua sendok makan air panas.
  • 400 ml susu.
BACA JUGA  Anti Buffering dan Tersendat, Ini Dia Tips Streaming Film Yang Dapat Kamu Lakukan

Cara membuat dalgona Coffee blender :                      

  1. Campurkan kopi instan, gula, dan air panas ke dalam wadah yang telah disediakan.
  2. Kocok dengan menggunakan mixer.
  3. Pastikan semua bahan teraduk merata, dan tunggu hingga warnanya kecoklatan.
  4. Panaskan susu (jika diinginkan). Tuang susu ke dalam gelas.
  5. Tambahkan campuran kopi yang telah diaduk di atasnya.
  6. Kopi Dalgona siap dinikmati.

Gimana apakah anda penasaran untuk mencoba dirumah setelah melihat resep dan cara membuat dalgona coffee diatas?. Untuk mengisi hari-hari anda yang masih diam dirumah tidak ada salahnya untuk mencobanya. Selain cara diatas, ketika anda melihat di media sosial banyak cara atau eksperimen yang mereka terapkan. Jadi selamat mencoba dan semoga kopi dalgona buatan anda berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close