fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Rayakan Lebaran, Begini Pesan-Pesan dari Presiden Jokowi, Prabowo dan Mahfud MD

Rayakan Lebaran, Begini Pesan-Pesan dari Presiden Jokowi, Prabowo dan Mahfud MD

Momen Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H tahun ini memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya sejak Covid-19 mewabah. Pemerintah juga telah melakukan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, masyarakat juga di minta untuk melakukan salat eid di rumah. Untuk kegiatan silaturahmi, pemerintah juga mengimbau agar masyarakat melakukan silaturahmi secara virtual. Berikut pesan-pesan singkat dari Presiden kita :

  1. Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan saat moment lebaran ini untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pesan itu disampaikan secara tertulis melalui akun media sosial Twitter resminya, @Jokowi, Minggu (24/5/2020).

Jokowi mengatakan, perayaan Idul Fitri 1441 H tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada kegiatan ibadah bersama-sama di masjid dan lapangan maupun mudik lebaran.

“Tak ada gelar griya (open house), mudik, atau salat Ied di lapangan pada hari Lebaran tahun ini,” tulis Jokowi.

Jokowi menyadari bahwa merayakan Lebaran saat situasi pandemi seperti ini memang berat bagi masyarakat. Namun, ia mengajak masyarakat untuk menghadapi dan menerima situasi ini. Jokowi kemudian melanjutkan pesannya melalui sebuah tayangan video animasi pendek.

BACA JUGA  Planet Baru Seukuran Bumi Kembali Ditemukan, Apakah Layak Huni ?

2. Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan Prabowo  juga memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia yang merayakan Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi Covid-19. Pesan tersebut disampaikan Prabowo melalui akun media sosial Facebook resminya, Minggu (24/5/2020). Prabowo mengakui bahwa Lebaran tahun ini memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi ini, menurut dia, masyarakat tak bisa merayakan Lebaran seperti yang biasa dilakukan.

“Mungkin tak ada acara ziarah-ziarah ke tetangga maupun sowan ke para sesepuh dan keluarga lain, karena masing-masing dari kita harus saling menjaga jarak,” tulis Prabowo.

Meski demikian, ia berharap masyarakat tetap menyambut hari kemanangan ini dengan penuh sukacita dan rasa khidmat. Selain itu, Prabowo juga memberikan penghormatan kepada mereka yang masih berjuang melawan pandemi Covid-19 di tengah perayaan Idul Fitri 1441 H.

3. Mahfud MD

Menteri Kooedinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD juga memberikan pesan kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1441 H dalam situasi pandemi Covid-19. Pesan itu disampaikan Mahfud dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitter resminya, @mohmahfudmd.

BACA JUGA  Terbaru, Perancis Sebut 95% Positif Covid Bukan Rokok

“Alhamdulillah, dalam suasana Covid-19 atau serangan corona kita bisa melewati ibadah Ramadhan dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1441 H,” katanya.

Setelah menunaikan ibadah puasa sebulan penuh, Mahfud mengajak masyarakat agar terus berbuat kebaikan. Tak hanya itu, Mahfud juga meminta agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan selama perayaan Idul Fitri 1441 H.

About dewi

Check Also

8 Tanaman Janda Bolong Jenis Terbaik, Asli & Termahal – Terbaru 2020

Tanaman hias merupakan sebuah tanaman yang sering dijadikan hiasan di dalam rumah maupun di luar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *