fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Dalam Negeri / PSBB Berdampak, Daihatsu Berstatus Stop Produksi

PSBB Berdampak, Daihatsu Berstatus Stop Produksi

Berlangsungnya PSBB ini memberikan efek kepada seluruh lapisan sector termasuk pada sector otomotif.  Telah di putuskan oleh perwakilan dari  pabrik Daihatsu menjelaskan bahwa seluruh outlet dan bengkel resmi di Jakarta juga diputuskan untuk tidak beroperasi sementara, mulai dari 10 April 2020 sampai 24 April 2020 dalam dua pekan.

Keputusan ini dilakukan karena Daihatsu mengutamakan kesehatan dan keselamatan seluruh karyawan. Sesuai dengan kebijakan pemerintah, Daihatsu juga meminta kepada seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah untuk menghindari resiko terinfeksi. Selain itu, ternyata Astra Daihatsu Motor (ADM) juga melakukan perubahan sistem kerja kepada seluruh karyawannya.

“Kami memilih kerja dua hari sekali supaya karyawan tidak mudik. Kalau libur dua minggu (sekaligus) karyawan umumnya balik kampung. Kami mau mendukung pemerintah mengatur supaya karyawan tidak mudik,” kata Corporate Planning & Communications Director ADM Amelia Tjandra kepada CNBC Indonesia, Kamis (2/4).

Dengan peraturan sementara tersebut secara tidak langsung keputusan berdampak pada adanya penurunan produksi yang mana berlanjut pada penurunan permintaan pasar saat ini. Hal ini tidak berdampak pada gaji yang diberikan kepada karyawan, gaji tetap akan diberikan full.

BACA JUGA  Iran Tidak Mau Berdiskusi Dengan Presiden AS, Karena Tidak Bisa Dipercaya

Menurut penjelasan Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM mengakui bahwa penghentian produksi sementara ini tak terlepas dari masalah permintaan pasar yang terjun cukup dalam karena corona. Penjualan dan produksi pasar mobil meroket turun cukup cepat karena wabah virus corona.

Daihatsu dengan terbuka memberikan dukungannya kepada seluruh elemen yang terlibat dalam melawan Covid-19 di Indonesia.  “Upaya pemerintah melawan penyebaran wabah Covid-19 patut didukung semua pihak. Daihatsu berkomitmen bersama pemerintah memenangkan perang ini. Kami harap seluruh masyarakat Indonesia dapat segera beraktivitas normal kembali”, ujar Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Selain PT Astra Daihatsu Motor (ADM) produsen mobil lainnya, seperti PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN)  juga menghentikan sementara aktivitas pabrik selama lima hari, pada 13-17 April 2020 dalam rangka mendukung (PSBB). 

About dewi

Check Also

8 Jas Hujan Terbaik Kelelawar, Baju Celana yang Awet – Rekomendasi Terbaru 2020

Saat musim hujan seperti ini, beraktivitas tetap harus dilakukan. Karena merupakan sebuh tanggung jawab yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *