fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Dalam Negeri / Peserta Ujian UTBK di UIN Palembang yang Semula Mendaftar Pada Tahap I di Pindahkan Ke Tahap II

Peserta Ujian UTBK di UIN Palembang yang Semula Mendaftar Pada Tahap I di Pindahkan Ke Tahap II

Setelah selesai pada ujian seleksi tahap I, kemudian diadakan lagi ujian pada tahap kedua. Adapun peserta ujian yang tidak bisa ujian pada tahap pertama karena ada suatu hal, maka ada dari mereka di pindahkan pada ujian pelaksanaan tahap kedua. Ada dari beberapa perguruan tinggi yang juga memindahkan jalur ujian yang awalnya pada tahap pertama dipindahkan pada tahap kedua karena ada suatu masalah yang terjadi pada lembaga penyelenggara yang terkait.

LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi memindahkan peserta Ujian Tes Tulis Berbasis Komputer atau UTBK 2020 yang semula memilih Pusat UTBK yang berada di Universitas Sriwijaya atau Unsri khususnya untuk peserta yang akan melakukan tes ujian di UIN Raden Fatah, Palembang Sumatera Selatan.

Mohammad Nasih selaku ketua dari LTMPT menjelaskan bahwa bagi peserta yang kartu ujiannya tercetak melakukan ujian pada tahap I yang berada di lokasi tersebut, akan dipindahkan pada tahap ke II. “Karena belum mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 Daerah, maka bersana ini di informasikan kepada seluruh peserta Ujian Tes Berbasis Komputer atau UTBK SBMPTN 2020 yang mendapatkan  lokasi ujian di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah akan direlokasikan dan mengikuti UTBK pada Tahap II,” kata Nasih pada pengumuman resminya.

BACA JUGA  Pria Ini Mengaku Menderita TikTok Sindrom, Apakah Penyakit Itu Memang Ada?

Dengan adanya pemberitahuan tersebut, Nasih meminta kepada para peserta ujian untuk login kembali dan mencetak ulang kartu ujian mereka yang akan memuat kembali tentang lokasi dan waktu ujian yang baru. UTBK SBMPTN 2020 dilaksanakan dengan dua tahap, tahap pertama berlangsung pada tanggal 5 sampai 14 Juli 2020, dan tahap II berlangsung pada tanggal 20 sampai 29 Juli mendatang. Untuk hasil SBMPTN 2020 tahap pertama bisa ditunggu pengumuman selanjutnya dari pihak yang terkait.

Sebelumnya Nasil juga mengatakan tentang relokasi peserta ujian yang memilih lokasi ujian di Pusat UTBK Universitas Negeri Jakarta juga dipindahkan untuk mengikuti ujian tes pada tahap II. “Sehubungan pelaksanaan UTBK Tahap I pada Pusat UTBK Universitas Jakarta yang berlokasi di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dan Universitas Muhammadiyah Jakarta tidak dapat dilaksanakan karena belum mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 Daerah,” tulis Nasih di pernyataan yang berada di lembar pengumuman.

Nasih juga mengingatkan bagi calon peserta yang mendaftar ujian di lokasi tersebut diminta untuk login kembali di web resmi LTMPT dan mencetak kartu ujian yang baru. Yang didalamnya terdapat lokasi dan waktu yang baru. Untuk pengumuman hasil SBMPTN 2020 tahap I dan II bisa menunggu informasi dari pihak terkait dan pemberitahuan resmi dari SBMPTN 2020.

About Rizki

Check Also

8 Tanaman Janda Bolong Jenis Terbaik, Asli & Termahal – Terbaru 2020

Tanaman hias merupakan sebuah tanaman yang sering dijadikan hiasan di dalam rumah maupun di luar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *