fbpx
Gaya HidupMobil & MotorTravelTrik & Tips

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Kamu Membeli Mobil di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi virus Corona sudah tersebar dimana-mana, semenjak virus tersebut datang, banyak orang menjadi kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, bahkan banyak dari mereka yang dipecat karena memang situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan perusahaan untuk terus menggaji mereka.

Musibah yang kita alami ini seketika membuat kondisi keuangan kita menjadi berantakan, tidak ada kepastian yang menjamin bahwa kita akan terus mendapat penghasilan dengan lancar.

Hal ini tentu membuat kita menjadi berpikir bila ingin membeli barang-barang yang kita butuhkan. Kita harus memiliki rencana yang matang dan baik agar tidak terjerat hutang, terlebih apabila kamu memiliki kendaraan jenis mobil. Kita harus memahami kebutuhan yang harus kita prioritaskan, meskipun memiliki mobil kita juga harus menggunakannya secara bijak, terlebih mobil yang kamu pakai kamu gunakan untuk mendapatkan pemasukan tambahan.

Untuk itu mengutip Tribunnews yang dilansir dari GridOto, ini dia beberapa tips yang dapat kamu pertimbangkan untuk membeli mobil.

Prioritaskan Kebutuhan

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah memprioritaskan kebutuhan. Kamu harus memikirkan kembali apabila pemasukan lebih kecil dari pengeluaran, sebaiknya kamu mengurungkan niat terlebih dahulu untuk membeli mobil.

BACA JUGA  Telah Diluncurkan! MINI Countryman Blackheath Special Edition Tersedia Hanya 24 Unit

Untuk kamu yang memiliki penghasilan dan pengeluaran yang seimbang boleh-boleh saja membeli mobil, namun ada baiknya kamu lebih memprioritaskan kebutuhan yang lebih kamu perlukan. Karena memang keadaan saat ini membuat kebanyakan orang kesulitan dalam mencari uang.

Namun apabila kendaraan yang akan kamu beli merupakan sumber pemasukan keuanganmu, sebaiknya sesuaikan harga dengan kemampuan uang kamu. Kamu juga perlu mempertimbangkan mobil yang sesuai kebutuhan, jika kamu memiliki keluarga, ada baiknya untuk membeli mobil dengan kapasitas penumpang lebih banyak.

Perhatikan Fitur dan Manfaatkan Promo

Perhatikan terlebih dahulu fitur apa yang akan membantumu saat mengendarai mobil yang akan kamu beli. Hal itu sangat perlu kamu pertimbangkan, karena pastinya akan dapat membantumu dalam situasi yang kamu perlukan.

Selain itu, kamu juga harus melihat promo yang ditawarkan oleh dealer. Kamu dapat memanfaatkan promo-promo tersebut seperti potongan DP, perawatan mobil secara berkala, promosi asuransi dan lainnya. Hal itu pasti akan memberikan keuntungan lebih untuk kamu. Sebaiknya pilihlah mobil yang memberikan kemudahan-kemudahan dalam pembiayaan saat pandemi seperti ini.

BACA JUGA  Kamu Harus Tahu! Ternyata Ada Fakta Ilmiah Tentang Cinta, Simak Penjalasan Berikut Ini

Itulah tips yang harus kamu pertimbangkan ketika ingin membeli mobil di tengah pandemi virus Corona yang saat ini tersebar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close