fbpx
Gaya HidupKesehatan

Pertama Kali, Menhub Mengungkapkan Tak Sadar Selama 2 Pekan Akibat Covid-19

Sumber: iNEws ID

Untuk pertama kalinya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berbincang kembali di depan publik setelah dinyatakan sembuh Corona. Ia menceritakan berbagai pengalaman nya selama dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Ia mengungkapkan pengalamannya saat menjalani perawatan selama 14 hari akibat terinfeksi virus corona atau (Covid-19). Menurut Budi  mengaku bahwa sebelumnya tidak tahu menahu telah terinfeksi Covid-19, karena menurut data laboratorium tempat memeriksakan diri ia dinyatakan terkena tifoid. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata dirinya dinyatakan positif corona.

Selebihnya, Menhub Budi menuturkan bahwa aktivitas yang terlalu berlebihan saat itu membuat virus tersebut masuk ke dalam tubuhnya. Ia menjelaskan juga pada media kalau ia mengalam lelahan atas kegiatan fisik yang mungkin berlebihan, sehingga pas ada virus, terpaksa harus terkena,” kata Budi. Menurut Budi, di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bukan hanya dirinya yang tertular virus corona. Ada orang-orang beraktivitas bersamanya yang juga ikut terpapar virus corona.

Sumber:Ekonomi Bisnis.com

Menurut penjelasannya, dari jajaran di lingkungan Kemenhub yang terpapar virus corona hanya dirinya yang sudah berusia paling tua, yakni 63 tahun. Dia mengaku bisa sembuh dari Corona merupakan sebuah mukjizat baginya. Dia bercerita bagaimana dirinya yang pada saat itu terlalu memaksakan fisiknya berlebihan dalam bekerja hingga akhirnya tak kuat menahan serangan virus Corona. Pada dasarnya, virus corona ini lebih mudah menyerang orang yang mengalami kelemahan fisik atau daya tahan tubuh yang sedang rendah atau tidak stabil. Maka dari itu, sebagai contoh Menhub Budi ini.

BACA JUGA  Larangan Mudik! Akan Diberlakukan Sanksi?

“Saya ucapkan terima kasih ke Presiden, saat saya dinyatakan COVID, istri saya ditelepon setengah jam lama sekali dikuatkan. Saya juga sampai rumah jam 8, lalu 8 seperempat (lebih 15 menit) dia sudah telepon, meski cuma telepon ini besar buat keluarga saya,” ujar Menhub Budi Karya.

Dia menerangkan bahwa dia masuk ke RSPAD Gatot Subroto pada tanggal 13 Maret 2020. Kemudian boleh pulang dan beristirahat di rumah per tanggal 31 Maret 2020. Selagi pamitan, Budi tak lupa ia juga untuk mengucapkan terima kasih kepada jajaran RSPAD Gatot Subroto yang telah merawatnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close