fbpx
Home / Gaya Hidup / Penuh Dengan Beban, Inilah Yang Akan Kamu Tanggung Jika Dilahirkan Sebagai Anak Pertama

Penuh Dengan Beban, Inilah Yang Akan Kamu Tanggung Jika Dilahirkan Sebagai Anak Pertama

Di dalam sebuah keluarga, keberadaan anak memiliki pengaruh penting bagi kehidupan. Apalagi keluarga tersebut memiliki beberapa anak, dan kamu lah yang menjadi anak pertama. Mungkin beberapa orang akan beranggapan bahwa menjadi anak pertama merupakan sebuah kebanggaan dan sebuah keutamaan dalam sebuah keluarga.

Namun, ternyata anggapan itu tidaklah selalu benar, karena mereka yang dilahirkan sebagai anak pertama atau sulung malah akan memiliki beban dan tanggungan lebih berat daripada saudara mereka yang lain. Dilansir dari idntimes, mari kita simak beberapa penjelasan berikut ini untuk lebih jelasnya.

  1. Akan menerima banyak tekanan

Seseorang yang dilahirkan sebagai anak pertama akan menjadi sebuah kebanggaan bagi keluarganya, tentunya hal ini ini tidak akan mudah bagi mereka yang yang menjadi anak sulung. Mereka akan dihadapkan dalam berbagai tujuan yang harus dicapai, serta tuntutan dari beberapa orang yang mengarah padanya, terutama bagi saudara-saudaranya. Dengan ini anak sulung akan merasa terbebani oleh berbagai tekanan yang kadang bisa menimbulkan stres.

  1. Merasakan penuhnya tanggung jawab
BACA JUGA  Ingin Masuk Dalam Dunia Kerja Tapi Bingung? Yuk Simak Tips berikut!

Ada berbagai tanggung jawab yang diemban oleh anak pertama di dalam keluarganya. Ia bisa saja menjadi tulang punggung keluarganya, ia juga harus membimbing adik-adiknya karena ia juga merupakan panutan di dalam sebuah keluarga.

  1. Mengorbankan kesenangan pribadi untuk mengurus keluarga

Menjadi anak sulung memang tidaklah mudah, mereka harus rela berkorban dan mengalah untuk keluarganya dengan mengesampingkan kesenangan pribadinya. Hal itu memang sudah sewajarnya, karena ia merupakan sosok yang diandalkan dan juga banyak yang bergantung padanya.

  1. Bingung kapan waktu yang tepat untuk menikah

Keadaan yang kerap dirasakan anak pertama sebagai tulang punggung keluarga dan juga harus membantu adik-adiknya, membuat mereka merasa bingung dalam menentukan kapan waktu yang tepat untuk menikah, padahal pernikahan itulah yang justru paling mereka tunggu-tunggu.

  1. Keras pada diri sendiri

Sebagai anak yang dilahirkan pertama, tentunya mereka akan bersikap keras terhadap diri mereka sendiri. Karena adanya berbagai tuntutan dan tanggung jawab yang harus mereka emban, mereka juga harus berusaha keras sebagai panutan bagi adik-adiknya.

BACA JUGA  Wajib Anda Tahu! Rahasia Tersembunyi Bioskop yang Selama ini Jarang Orang Tahu

Itulah beberapa hal yang harus ditanggung oleh mereka yang menjadi anak pertama didalam keluarganya. Apakah kamu juga termasuk anak yang pertama?

About syharil

Check Also

8 Hair Tonic Terbaik Gingseng Penumbuh & Penebal Rambut | Terbaru 2020

Kulit kepala adalah salah satu yang menjadi faktor kesehatan rambut. Ketika kulit kepada akan sehat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *