fbpx
Luar NegeriMobil & Motor

Pabrik Honda Mengalami Ledakan, Dua Orang Pekerja Mengalami Luka Bakar

Pada hari Senin kemarin (15/6/2020), dikabarkan telah terjadi ledakan di sebuah pabrik milik Honda Motor Company di Suzuka, jepang, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 09.15 pagi pada waktu setempat. Di dalam insiden tersebut, meskipun tidak ada korban jiwa yang meninggal, namun dikabarkan bahwa terdapat dua orang pekerja yang mengalami luka bakar. Menurut dari pihak kepolisian, dua pekerja yang mengalami luka bakar tersebut berusia 20-an tahun dan saat itu sedang memeriksa bagian switchboard.

Honda melalui seorang juru bicaranya mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menyelidiki insiden ledakan tersebut.

“Ini kesalahan kecil dan pabrik akan beroperasi seperti biasa hari ini,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dari Suara.

Diketahui bahwa insiden ledakan yang terjadi di pabrik Honda merupakan kasus kedua yang menimpa pabrikan otomotif asal jepang tersebut, dalam sepekan terakhir. Hal ini dikarenakan sebelumnya Honda Motor Company pada senin (8/6/2020) kemarin juga dikabarkan telah mengalami serangan siber atau cyber attack yang mengakibatkan aktivitas produksi secara global terpengaruh.

BACA JUGA  Ditengah Covid-19, Penjualan Mobil Listrik di Eropa Malah Meningkat?

Atas hal tersebut, kini pabrikan asal jepang itu terpaksa menutup pabriknya untuk sementara waktu, bahkan seluruh aktivitas nya juga dihentikan. Mereka juga mengatakan bahwa akibat serangan siber tersebut, mereka jadi memiliki masalah pada server komputer, sistem email, dan program internal.

Dari laporan Financial Times, saat ini seluruh staf Honda diminta untuk tidak mengakses seluruh komputer kerja dan mengambil cuti sehari pada pekan lalu (9/6/2020). Hal tersebut dikarenakan serangan siber yang juga telah mempengaruhi seluruh sistem, bahkan di luar Jepang karena virus yang telah menyebar melalui jaringan.

“Serangan dunia maya telah terjadi di jaringan Honda. Namun kami menjamin tidak ada kebocoran data pelanggan,” ucap seorang juru bicara Honda.

Perusahaan otomotif dari Jepang yang memiliki logo ‘H’ pada produknya tersebut telah mengkonfirmasi bahwa pabriknya yang ada di Swindon, kawasan Wiltshire, Inggris yang diketahui menjadi basis produk dari mobil Honda model Honda Civic menjadi pabrik yang mengalami terpengaruhnya keamanan serangan siber. Serangan siber ini juga mempengaruhi operasi pabrik mobil di Ohio, Amerika Serikat, Italia, dan Turki.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close