fbpx
Home / Gaya Hidup / Beauty / Operasi pada Kantung Mata, Apakah Berbahaya?

Operasi pada Kantung Mata, Apakah Berbahaya?

Saat seseorang memiliki kantung mata, tentu mereka akan merasa risih atau tidak percaya diri dengan keadaan mereka. Pasalnya semua orang pasti akan melihatnya saat seseorang tersebut berbicara atau berpapasan dengan orang lain. Tidak heran apabila mereka yang memiliki kantung mata berusaha untuk menghilangkannya supaya terlihat lebih baik lagi.

Kantung mata ini bisa terjadi oleh beberapa sebab, diantaranya adalah semakin tuanya usia, kurang tidur, stress, kelelahan, ataupun yang lainnya. Untuk langkah awal mungkin kamu bisa memperbaiki jam tidur lebih cukup serta mengompres bagian bawah mata. Namun apabila keadaan sudah parah, beberapa orang rela untuk melakukan operasi kantung mata, apakah hal itu aman untuk dilakukan? Bila hal itu sudah parah dan mengganggumu kamu dapat pergi ke dokter untuk memintanya melakukan operasi menghilangkan kantung mata.

Operasi sebenarnya juga dianjurkan apabila kantung mata sangat mengganggu, bahkan pada penglihatanmu. Namun apabila masih bisa ditangani tanpa operasi, lebih baik gunakan metode konvensional pengompresan. Selain itu di beberapa rumah sakit juga menyediakan teknologi laser yang dapat mengurangi kantung mata dengan risiko yang lebih rendah.

BACA JUGA  Cara Menggunakan dan Manfaat Masker Mata

Jika kamu memang yakin untuk melakukan operasi kantung mata, kamu harus mengetahui apa saja dampak yang mungkin akan kamu rasakan. Sebenarnya dampak disini bukanlah sesuatu yang permanen, namun hanyalah dampak pasca operasi karena mungkin butuh adaptasi. Beberapa dampak tersebut ialah pendarahan yang diakibatkan luka operasi yang tidak tertutup dengan baik; pembengkakan yang sudah wajar terjadi karena adanya peradangan pada mata; yang ketiga adalah mata mudah lelah karena kamu memang membutuhkan istirahat pasca operasi; kemudian yang terakhir kamu akan merasakan sensitif terhadap cahaya.

Saat setelah melakukan operasi mata, kemungkinan proses perawatan akan terjadi selama 10 hari, namun itu bisa lebih cepat lagi apabila tidak ada infeksi dan selalu menjaga anjuran yang telah diberikan oleh dokter. Setelah melewati proses perawatan, kamu baru bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, namun kamu harus mulai untuk menjaga dan merawat kesehatan mata lebih baik dari sebelumnya. Usahakan untuk melakukan pola hidup sehat serta memastikan jam tidur yang cukup.

BACA JUGA  Ingin Menjadi Penulis Harus Lakukan Beberapa Kebiasaan Sederhana Ini, Simak Tips Berikut!

Untuk lebih lengkapnya, kalian bisa cek cara menghilangkan kantung mata, atau untuk kalian yang memiliki lingkar hitam pada mata kalian bisa cek cara menghilangkan lingkar hitam pada mata.

About syharil

Check Also

8 Hair Tonic Terbaik Gingseng Penumbuh & Penebal Rambut | Terbaru 2020

Kulit kepala adalah salah satu yang menjadi faktor kesehatan rambut. Ketika kulit kepada akan sehat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *