fbpx
Luar NegeriMobil & MotorTeknologi

Nissan Akan Luncurkan SUV Baru Mereka pada Januari Tahun Depan

Dikabarkan bahwa Nissan Motor Indonesia memiliki dua produk yang akan mereka rilis pada tahun ini yakni Nissan Kicks dan Nissan Leaf. Dua mobil ini akan mewakili teknologi terkini dari Nissan yang telah mereka kembangkan. Tidak hanya menargetkan pada pasar yang melek teknologi namun mereka juga merambah segmen pasar mobil yang terjangkau.

Dikutip dari Tempo yang melansir Auto Car India, model SUV baru Nissan sedang dipersiapkan dan akan menjalani debutnya pada bulan Januari tahun 2021 mendatang. Negara tersebut akan menjadi negara pertama untuk debut dari Nissan Magnite, SUV dengan harga murah. Sebenarnya model ini awalnya akan dirilis pada bulan Agustus tahun ini, namun karena pandemi virus Corona yang belum usai maka perilisannya ditunda tahun depan.

Diketahui bahwa Nissan tidak akan memindah jadwal produksi dalam mengganti hari yang hilang. Mereka akan menggunakan fasilitas pabrikan di pabrik Aliansi Renault-Nissan di Oragadam, Tamil Nadu. Hal itu tentu akan mengganggu rencana peluncuran SUV kompak Renault, Kiger, yang diketahui akan memproduksi di fasilitas yang sama dan dijadwalkan mulai dijual sekitar Oktober pada tahun ini.

BACA JUGA  Bocor, Begini Penampakan Uang Digital China

Mobil yang berkompetisi dengan Suzuki Vitara Brezza ini merupakan model sub-4 meter SUV. Model ini diketahui akan masuk pada program 10 model yang akan dirilis oleh Nissan hingga 18 bulan kedepan. Biasanya model Nissan menonjolkan gril radiator berbentuk V, Namun ternyata Nissan Magnite memiliki gril radiator hexagonal yang mirip dengan desain Datsun yang saat ini sudah tidak diproduksi di Indonesia.

Untuk lampu utama, mobil ini terlihat tajam di bagian atas dan lampu LED daytime running yang berbentuk L pada bagian bawah. Teaser tersebut diketahui masih gambaran sketsa sekilas tentang profil SUV. Video teaser yang menunjukkan desain akhir pada mobil ini mengungkapkan bahwa antena tipe tiang konvensional digunakan sebagai pengganti antena sirip hiu.

Mobil ini tidak akan memiliki panjang hingga melewati 4.000 mm, sampai saat ini tidak ada spyshot mobil di jalanan untuk melakukan pengujian. Dikabarkan bahwa mobil ini sedang mengembangkan modal berdasarkan platform CMF-A + dari Renault Triber. Mobil ini juga berkemungkinan dilengkapi fitur kekinian seperti kamera 360 derajat, layanan mobil yang terhubung, sunroof elektrik.

BACA JUGA  Rekomendasi Jam Tangan Anak Imoo Watch Phone Z5

Kemungkinan Nissan Magnite akan memiliki mesin bensin 3 silinder 1.0-liter dengan tenaga 72 PS yang dihubungkan dengan transmisi manual 5-kecepatan atau AMT 5-kecepatan. Sementara pilihan kedua adalah mesin 1.0-liter dengan 3 selinder turbocharged bertenaga 95 PS yang mengandalkan transmisi manual 5-kecepatan atau CVT.

Media di India melaporkan bahwa harga awal mobil ini sekitar INR 5,00-5,50 lakh yakni kisaran Rp 97 juta hingga Rp 107 juta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close