fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanFenomena AlamLuar NegeriUncategorized

NASA Temukan Adanya Dunia Pararel, dimana Waktu Berjalan Mundur

Ilmuwan NASA dikabarkan telah menemukan bukti adanya alam semesta paralel  atau yang sering kita dengar dengan dunia pararel yang anehnya di mana waktu dapat berjalan mundur. Penemuan tersebut nampaknya dibuat ketika para ahli sedang mengerjakan percobaan di Antartika untuk mendeteksi adanya sinar kosmik.

Sebenarnya, konsep dunia pararel  telah ada selama beberapa dekade, tetapi penelitian baru telah menemukan partikel-partikel yang mungkin saja berasal dari dunia lain yang juga lahir selama Big Bang.

Dilansir oleh The Sun para ilmuan menggunakan balon raksasa untuk membawa Antena Transient Impulsif Antartika NASA  (ANITA) untuk mengangkut antena elektronik halus tinggi ke udara kering yang dingin di atas Antartika.

Ketinggian ini mencapai di mana udara dingin memberikan lingkungan yang sempurna dengan sedikit atau tidak ada suara radio untuk mendistorsi setiap temuan. Dengan bantuan angin partikel berenergi tinggi yang datang dari luar angkasa, beberapa di antaranya sejuta kali lebih kuat ketimbang apa pun yang dihasilkan di Bumi.

Neutrino berenergi rendah dengan massa mendekati nol dapat sepenuhnya melewati planet kita, tetapi benda berenergi tinggi dihentikan oleh massa Bumi. Hal itu berarti partikel berenergi tinggi hanya dapat dideteksi datang dari ruang angkasa, tetapi ANITA tampaknya mendeteksi partikel yang lebih berat yang nampaknya “naik” keluar dari Bumi.

BACA JUGA  Woww, Ternyata Ini Dia Lokasi di Bumi Yang Memiliki Udara Terbersih Menurut Ilmuwan

Kemudian, itu bisa berarti bahwa partikel-partikel ini sebenarnya bergerak mundur dalam waktu yang dilihat sebagai bukti yang memungkinkan bahwa adanya alam semesta yang pararel. Peneliti utama ANITA, Peter Gorham dari Universitas Hawaii menyarankan satu-satunya cara partikel dapat berperilaku seperti itu adalah jika ia berubah menjadi jenis partikel yang berbeda sebelum melewati Bumi dan kemudian kembali lagi.

Peter Gorham, penulis pada jurnal Cornell Universitas yang menggambarkan fenomena aneh itu, mencatat bahwa ia dan rekan-rekan penelitinya telah melihat beberapa “peristiwa mustahil” ini.

Penjelasan paling sederhana adalah bahwa pada saat Dentuman Besar 13.8 miliar tahun yang lalu, dua alam semesta terbentuk alam semesta kita dan alam semesta di mana waktu berjalan mundur.

Namun, beberapa percaya hasilnya bisa saja disebabkan oleh kesalahan ilmiah. Pada tahun lalu dokumen yang dikeluarkan mengungkapkan Badan Intelijen Pertahan Amerika Serikat (AS) pernah melihat kemungkinan alam semesta paralel. Dokumen tersebut diperoleh oleh Nick Pope, pemimpin proyek penelitian UFO Pemerintah Inggris.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close