fbpx
Dalam NegeriUncategorized

Misterius, Suara Dentuman Menyelimuti Tanah Jawa

Telah viral di berbagai lini masa media sosial pagi ini diramaikan dengan adanya postingan sejumlah akun di Jateng yang mengaku mendengarkan suara semacam dentuman cukup keras pada dinihari tadi. Diketahui dari beberapa sumber, suara dentuman pada Senin (11/5/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

Di beberapa group Facebook, cukup banyak akun yang mengunggah status yang juga mengaku mendengar kejadian serupa. Tak sedikit pula yang kemudian merespon, menanyakan sumber suara tersebut. Pengguna akun di Facebook mengaku mengunggah pengakuan mendengar dentuman misterius tersebut. Setelah dari informasi tersebut diketahui dentuman itu didengar secara luas dari Pati di kawasan Pantura hingga Solo, Sragen dan Boyolali.

Dari postingan tersebut, mendapat tanggapan dari teman-temannya di Solo dan sekitarnya yang juga sama mengakui juga mendengar dentuman.

Simo boyolali ya krungu (dengar)” tulis akun Joko Narimo. Hal yang serupa ditulis akun bernama Putra Semar Springbed sekitar pukul 01.45 WIB. Akun Don,s Created mengaku wilayah Gribig, Kecamatan Gebog, Kudus terdengar suara dentuman. Namun di mempertanyakan suara tersebut berasal dari mana.

BACA JUGA  HOOQ Hari Ini Resmi Di Tutup! Ini Alasannya

Gribig krungu lur. Iki mau suara apa lur. Moso tekan Purwodadi suarane,” tulisnya.

Dhiay Ratna juga mengaku mendengar suara tersebut. Bahkan suara dentuman sampai berkali-kali. “Kaliwungu krungu banter min,” tulisnya. Menurut pengakuan dari salah seorang warga Desa Wedarijaksa, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, Ayu Wulandari mengaku mendengar sendiri fenomena suara semacam dentuman cukup keras tersebut.

“Ya dengar emangnya ada apa itu,” tulus akun Edi Suharminto.

“Krungu tapi tak sempat rekam,” tulis akun Setiawan Rulli.

Frede Rico menuliskan wilayah Pecangaan (Jepara) dengar sekitar pukul 00.00 WIB. Begitu juga dengan daerah Batealit yang ditulis akun Hisyam.

Tidak hanya di Jepara, pemilik akun di Kota Semarang pun mengungkapkan serupa.

“Nel Semarang daerah (Jalan) Singa mau ya ana lur tapi jam 1 pas,” ungkap akun Bundanya Fatih.
Beberapa akun pun menghubungkan suara tersebut ada kaitannya dengan asteroid besar yang mendekati bumi. Beberapa juga mengaitkan suara dentuman itu ada hubungannya dengan suara misterius di Jabodetabek pada 11 April. Sedangkan suara dentuman di Jateng 11 Mei. Namun, sampai sekarang belum dapat dipastikan asal muasal bunyi tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close