fbpx
Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Mengejutkan, Setelah 2 Bulan Hilang, Jurnalis Wuhan Muncul Kembali

Mengejutkan, Setelah 2 Bulan Hilang, Jurnalis Wuhan Muncul Kembali

Sumber: The-New-York-Times

Hal mengejutan datang dari seorang journalist Tiongkok yang telah hilang selama hampir dua bulan setelah memposting video dari kota Wuhan selama wabah virus corona telah muncul kembali. Dilansir dari Theguardian.com, Li Zehua mejelaskan bahwa dia ditahan dan dikarantina oleh polisi Tiongkok setempat setelah melaporkan kasus Covid-19.

Li Zehua adalah satu dari tiga jurnalis Tiongkok yang melaporkan kondisi kota di Wuhan selama keadaan terburuk sejak serangan epidemi. Terkahir kali dia terlihat pada 26 Februari setelah memposting video di mana dia dikejar oleh sebuah mobil jenis SUV putih dan live-stream selama berjam-jam.

Sumber: Suara.com

Dalam sebuah video yang diposting pada akun YouTube Weibo dan Twitter Li mengatakan pada 26 Februari, tiba-tiba datang sebuah mobil SUV putih berhenti di depannya saat dia sedang mengemudi di distrik Wuchang di Wuhan dan orang-orang di dalam mobil tersebut berteriak agar dia berhenti.

Dalam keadaan panik Li kabur dari kejaran mobil tersebut sembari merekam video dan dia unggah juga pada di hari itu.

BACA JUGA  BIKIN HARU,, Ini Dia Sosok Perawat Meninggal karena Corona Mendapatkan Penghormatan Terakhir

Setelah kembali ke apartemennya, tiga jam kemudian, pintunya ikut diketuk.

Diketahui ada tiga pria memasuki apartemennya, mengaku diri mereka sebagai keamanan publik. Li kemudian pergi bersama mereka ke kantor polisi setempat dengan tuduhan mengganggu ketertiban umum.

Menurut penuturan Li polisi tidak menuntutnya tetapi Li telah mengunjungi “daerah epidemi sensitif” maka perlu menjalani karantina. Disana Li disediakan makanan tiga kali sehari, diawasi oleh penjaga keamanan dan dapat juga menonton berita CCTV’s Evening.Li juga menegaskan bahwa para petugas sangatlah peduli padanya di masa karantina.

Sumber: Kompas.com

Li mengatakan telah bebas pada 28 Maret lalu dan telah menghabiskan waktu bersama keluarganya. Dalam videonya terbarunya, ia melaporkan upaya komite lingkungan setempat untuk menutupi infeksi baru dan mewawancarai warga yang sakit. Dia mengunjungi krematorium di mana seorang pekerja mengatakan orang dibayar lebih banyak untuk mengangkut mayat. Pada detik terakhir videonya Li juga berharap bagi mereka yang menderita virus corona selama masa epidemi ini agar cepat pulih.

BACA JUGA  Transformasi Diet Menakjubkan & Tipsnya

 

About dewi

Check Also

8 Butter Terbaik, Merk & Jenis Butter Terenak | Terbaru 2020

Butter adalah sebuah campuran makanan yang sering digunakan oleh orang pada umumnya untuk dijadikan sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *