fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Mengejutkan, Bos Xiaomi Dibully Karena Ketahuan Menggunakan iPhone

Mengejutkan, Bos Xiaomi Dibully Karena Ketahuan Menggunakan iPhone

Sudah sewajarnya orang yang bekerja pada vendor ponsel menggunakan perangkat yang dibuat oleh perusahaan itu juga. Namun bagaimana jika ada karyawan yang menggunakan ponsel kompetitor lainnya?

Nyatanya hal ini memang terjadi, namun bukan pada karyawannya, malah pada bosnya sendiri.

Diketahui bahwa Xiaomi dan Apple merupakan kompetitor di pasar ponsel. Namun faktanya, bos dari Xiaomi ini, Lei Jun ternyata adalah pengguna iPhone.

Pada hari Senin kemarin (11/5/2020), Lei Jun memposting foto ajakan untuk membeli buku di akun Weibo nya, memang ajakan ini memiliki niat baik, namun reaksi datang dari followernya, karena foto tersebut diposting menggunakan iPhone. Sontak Hal itu membuat sejumlah pengguna Weiboo menghujat unggahan dari Lei Jun tersebut.

Padahal di setiap presentasinya ia membandingkan iPhone dengan Xiaomi, dan meminta para pengguna untuk beralih ke ponsel terbaru Xiaomi. Namun ironisnya malah dirinya sendiri yang menggunakan perangkat besutan Apple tersebut, hal inilah yang membuat followers Lei Jun mengkritik nya.

Setelah kejadian itu, Lei Jun segera menghapus postingannya dengan ponsel iPhone tersebut, lalu ia kembali mengunggah foto yang sama di akun Weibo, kali ini menggunakan ponsel Xiaomi 10 Pro. Postingannya tersebut mengajak followernya untuk membeli beberapa buku dan belajar dari sana.

BACA JUGA  Rekomendasi Gadged Untuk Kalian Para Gamers

Meski begitu, mitra Xiaomi, Pan Jiutang mencoba untuk membela tindakan yang dilakukan oleh Lei Jun, menurutnya petinggi produsen ponsel yang mengklaim tidak menggunakan produk lain seperti Apple, Samsung, dan kompetitor lainnya, mereka adalah orang-orang yang munafik, tidak kompeten atau tidak peduli dengan produk terkini dan inovasi teknologi serta perkembangan yang ada.

“Lei Jun dan Ren Zhengfei (bos Huawei) keduanya pakai iPhone. Li Nan (mantan petinggi Meizu) langsung beralih ke iPhone ketika meninggalkan perusahaan. Salah satu ponsel utama Shen Yiren (petinggi Oppo) adalah iPhone,” ujar Pan Jiutang di Weibo, seperti dilansir dari Gizmochina, Rabu (13/5/2020).

Menurutnya alasan dibalik menggunakan perangkat kompetitor lain tersebut tidak lain adalah untuk mengetahui pengalaman yang ditawarkan. Pembuat smartphone sering menyalin inovasi orang lain dan berimprovisasi  dengan produk mereka sendiri.

Tidak hanya Lei Jun, namun tahun lalu CEO Realme india, yaitu Madhav Sheth juga ketahuan membuat cuitan twitter pribadinya menggunakan iPhone. Kala itu ia bermaksud memberikan informasi terbaru soal Realme 3 dan 3i, seperti dikutip Times of India.

BACA JUGA  Ditengah Covid-19, Penjualan Mobil Listrik di Eropa Malah Meningkat?

Diketahui bahwa Lei Jun sendiri dikabarkan tidak pernah melarang para karyawannya untuk menggunakan ponsel milik kompetitorkompetitor lainnya.

About syharil

Check Also

Pasanganmu Selingkuh? Kamu Dapat Gunakan Beberapa Aplikasi Penyadap WhatsApp Ini

Kadangkala beberapa pasangan khawatir akan perselingkuhan, saking khawatirnya mereka akan berusaha untuk mengetahui apa yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *