Breaking News
Home / Review Product / Menambah Lengkap Penampilan dengan Cincin Batu Akik

Menambah Lengkap Penampilan dengan Cincin Batu Akik

Batu akik merupakan sebuah mineral yang dapat disebut batu, dengan proses tebentuknya secara alami. Batu akik adalah hasi prosedur geologi yang unsurnya terdiri atas satu ataupun beberapa komponen kimiawi dengan harga jual yang sangat tinggi. Batu ini sering dijadikan hiasan berupa pajangan, cincin, ataupun kalung. Memang batu ini tidak tergolong dalam batu permata ataupun mustika, tetapi batu ini dinilai memiliki daya tarik tersendiri dengan bentuk motif yang khas, menjadikan batu ini banyak diminati.

Batu akik sempat menjadi trending dalam dunia, dan membuat banyak orang ingin memakainya. Karena itu, membuat harga akik kala itu mencapai selangit mahalnya. Tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah untuk para kolektor batu akik guna menambah koleksi batu akiknya. Batu akik terdiri dari beragam jenis macam, dan konon dipercayai beberapa jenis batu memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh kita. Memang kerap kali batu ini dikaitkan dengan mitos yang berada, para penjualnya pun kadang menambahkan efek – efek manfaat positif bila kita memakainya, guna menambahkan harga jual batu akik tersebut.

Apa saja jenis cincin batu akik yang populer di Indonesia?

Apa saja jenis cincin batu akik yang populer di Indonesia?

Banyak jenis dari batu akik yang kerap dijadikan cincin oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini contoh batu akik yang populer digunakan untuk cincin :

– Batu Kalimaya

– Batu Bacan

– Batu Bulu Macan

– Batu Akik Kalsedon

– Batu Akik Safir

Manfaat apa saja yang kita dapat saat menggunakan cincin batu akik?

Manfaat apa saja yang kita dapat saat menggunakan cincin batu akik?

Bila anda menggunakan batu akik sebagai cincin, maka percaya atau tidak anda akan mendapatkan beberapa manfaat. Secara emosional anda merasa akan lebih berani, menambah kekuatan emosional, menambah kepercayaan diri, menjaga kestabilitas diri, memberikan efek kematangan, dan ketenangan. Masih banyak lagi manfaat yang dipercayai oleh beberapa orang dari penggunaan batu akik tersebut, sehingga batu akik dapat dipercaya untuk menghindarkan orang dari stres.

Selain cincin, batu akik kerap digunakan untuk apa?

Selain cincin, batu akik kerap digunakan untuk apa?

Batu akik memang kerap kali digunakan untuk bahan pembuatan aksesoris. Selain itu kerap kali dibeli sebagai bahan koleksi, karena bentuk dan motif yang khas. Selain itu batu akik dapat digunakan sebagai alat investasi karena harga beberapa batu akik yang mahal. Semakin langka jenisnya dan semakin sulit ditemui, maka harganya pun akan semakin mahal.

Bagaimana cara merawat cincin batu akik dengan baik?

Bagaimana cara merawat cincin batu akik dengan baik?

Selain bentuknya yang khas, perawatanya pun mudah. Anda hanya menghindarkanya dari panas yang ekstrem dan paparan langsung sinar matahari yang lama. Karena hal tersebut dapat membuat warna dari cincin batu akik tersebut lama – lama kian memudar. Dan disarankan untuk anda menyimpanya pada tempat yang sejuk, dan seringlah membersihkan cincin batu akik anda dari debu.

Apakah anda berminat membeli cincin batu akik sebagai aksesoris jari tanga anda? atau anda ingin membelinya sebagai investasi anda? memang batu akik memiliki kekhasan dan keunikan tersendiri, beragam jenis dari batu akik yang tentunya dapat anda pilih sesuai dengan selera anda.

About arz

Check Also

As Roda Motor : Bagian Tersembunyi Pada Motor yang Layak Diperhatikan

As merupakan sebuah poros yang sering digunakan sebagai sumbu ataupun pusat sebuah lingkaran roda. As …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *