Breaking News
Home / Review Product / Membuat Desain Rumah Tampil Klasik dan Memukau dengan Jendela Nako

Membuat Desain Rumah Tampil Klasik dan Memukau dengan Jendela Nako

Jendela merupakan sebuah ventilasi udara yang digunakan untuk sebuah ruangan atau bangunan. Jendela menjadi faktor penting dalam konstruksi bagunan, tanpa jendela membuat sirkulasi udara kurang menyehatkan. Jendela sendiri memiliki berbagai macam jenis yang memukau, yang tentunya dapat disesuaikan dengan selera maupun tempat jendela digunakan. Memiliki bahan dasar mayoritas kaca, membuat jendela pun juga dapat digunakan sebagai media penerangan dalam ruangan, karena dapat membuat sinar matahari masuk kedalam ruangan tersebut.

Salah satu jenis jendela yang telah banyak dikenal adalah jendela nako. Memang jendela ini merupakan jenis jendela yang dapat dibilang sebagai jendela jadul, karena jendela ini sering digunakan pada banyak bangunan lama. Jendela nako memang diciptakan dalam bentuk landai, secara horizontal sejak pertengahan zaman dahulu. Jendela nako pada zaman dahulu kacanya terbuat dari kayu, jadi membuatnya lebih kuat dalam melindungi dari hujan ataupun salju. Sekarang ini kontruksi jendela nako telah berkembang dengan menggunakan kaca glass sebagai media kacanya. Sekarang ini juga jendela ini dilengkapi dengan tuas metal. Kaca ini juga masih kerap digunakan pada bangunan baru yang ingin menonjolkan kesan klasik pada bangunan maupun rumahnya.

Apa saja manfaat jendela nako untuk interior modern ?

Apa saja manfaat jendela nako untuk interior modern ?

Jendela nako walaupun terbilang jendela jenis jadul, tapi jendela ini juga tidak kalah banyak manfaatnya, yaitu :

– Dapat memaksimalkan ventilasi natural

– Kompatibilitas mudah

– Cocok digunakan untuk area yang rumit

– Pilihan material yang luas

– Mudah untuk dibersihkan

Apa saja jenis jendela nako yang cocok digunakan pada rumah ?

Apa saja jenis jendela nako yang cocok digunakan pada rumah ?

Jendela nako sendiri dibedakan menurut jemlah kaca yang dimiliki jendelanya, yaitu lebih dari 10, berjumlah 10, maupun dibawah 10. Jendela nako tersebut cocok untuk digunakan pada rumah anda, seperti jendela nako dengan kaca diatas 10 cocok digunakan untuk area depan rumah anda, dan jendela nako dengan jumlah kaca kurang dari 10 sangat cocok digunakan untuk jendela kamar anda.

Manakah yang lebih ideal diantara jendela nako atau jendela swing ?

Manakah yang lebih ideal diantara jendela nako atau jendela swing ?

Masing-masing jenis jendela tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Setiap jendela sama idealnya dan relative, karena disesuaikan oleh selera orang masing-masing. Contohnya jendela nako cukup baik untuk pergeran udara yang optimal, kita juga dapat mengarahkan aliran udara sesuai selera kita. Sedangkan jendela swing dapat menghasilkan perturakan udara 100% karena jendela ini membuka ke samping, tetapi memperlukan ruang yang lebih luas.

Apakah jendela nako dapat meningkatkan keamanan rumah ?

Apakah jendela nako dapat meningkatkan keamanan rumah ?

Jendela nako kerap kali digunakan pada rumah, karena dipercaya mampu membuat rumah lebih aman. Karena jendela nako memiliki bilah-bilah besi yang digunakan untuk menopang setiap kaca yang terdapat dalam jendelanya. Jadi semisal kaca itu pecah, masih terdapat besi-besi yang menghalangi jendela tersebut.

Apakah anda ingin menggunakan jendela nako sebagai ventilasi udara rumah anda? Memiliki desain yang klasik dan sirkulasi udara yang baik, membuat jendela jadul ini masih banyak diminati.

About arz

Check Also

As Roda Motor : Bagian Tersembunyi Pada Motor yang Layak Diperhatikan

As merupakan sebuah poros yang sering digunakan sebagai sumbu ataupun pusat sebuah lingkaran roda. As …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *