fbpx
Home / Teknologi / Internet / Manfaat Google Classroom Dalam Proses Pembelajaran

Manfaat Google Classroom Dalam Proses Pembelajaran

Google Classroom adalah sebuah aplikasi milik perusahaan Google yang mendukung dalam proses pembelajaran. Dalam masa pandemi seperti ini yang tidak boleh secara langsung untuk berinteraksi dalam proses pembelajaran maka aplikasi Google Classroom sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Karena aplikasi Google Classroom mudah di akses dan pengaplikasiannya dalmam proses pembelajaran terbilang mudah.

Google Classroom umum digunakan oleh kalangan mahasiswa, yang karena dalam proses oembelajaranya mudah dan dapat di capai dan di mengerti oleh para mahasiswa. Penggunaaan Google Classrooom juga sangat efisien sehingga banyak digunakan dan di rekomendasikan.Banyak manfaat yang di tawarkan oleh Google Classroom dalam proses pembelajaran.

Seperti kita bisa menggunakan aplikasi Google Classroom dimana saja dan kapan saja tidak terikat dengan ruang. Jadi lebih efisien digunakan untuk proses pembelajaran. Ke efisienan waktu dan tenaga juga merupakan kelebihan aplikasi ini. Saat proses pembelajaran, jika ada kesulitan pemahaman materi juga bisa menggunakan google untuk menambah materi yang diajarkan.

BACA JUGA  Ternyata Google Classroom Dapat Diakses Secara Offline, Ini Dia Caranya!

Para pengajar bisa melihat waktu yang digunakan untuk proses pembelajarann yang sesuei dengan keadaan para siswa.  Tenaga lebih difokuskan pada persiapan materi, karena dalam proses pembelajaran, tenaga juga tidak terkuras banyak.

Untuk kuota yang digunakan dalam proses pembelajaran, juga relative rendah dan tidak membuang banyak kuota. Cocok digunakan pada masa saat pandemic ini. Sederhana dan memberikan manfaat yang banyak dalam proses belajar mengajar. Meskipun ada banyak manfaat, tetapi ada kelemahan aplikasi google classroom, seperti tidak bisa melihat secara langsung dalam proses belajar mengajar, apakah siswa benar-benar faham akan materi yang telah diberikan atau tidak, serta sistim penilaian yang relative kurang sinkron dengan yang dilapangan. Google Classroom cocok digunakan sebagai alternative.

Cara mengirim tugas di google classroom cukup mudah. Ketika sudah ada kolom pengiriman tugas, maka kamu dapat mengirim tugas dengan klik kolom tersebut dan mengirimkan tugas dengan caratan upload file yang telah kita buat sebelumnya. Banyak juga kendala yang dialami oleh para peserta didik, seperti sulitnya akses internet sehingga dalam proses pembelajaran terganggu. Jika dilihat dari aplikasi google classroom, maka sangat direkomendasikan sebagai sarana dalam proses pembelajaran.

About Rizki

Check Also

Pasanganmu Selingkuh? Kamu Dapat Gunakan Beberapa Aplikasi Penyadap WhatsApp Ini

Kadangkala beberapa pasangan khawatir akan perselingkuhan, saking khawatirnya mereka akan berusaha untuk mengetahui apa yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *