Breaking News
Home / Laptop / Lenovo Yoga 310

Lenovo Yoga 310

Lenovo Yoga 310 merupakan laptop dengan kapasitas baterai 3 cell 40 Wh. Layar yang digunakan 11.6 inches. Dilengkapi juga dengan memori 4 GB DDR4. Sedangkan untuk tampilan resolusi sebesar 1366 x 768 pixels. Memiliki berat 1.35 Kilogram. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Celeron N3350.

Spesifikasi Lenovo Yoga 310

Processor Intel Celeron Processor N3350 with 2 M Cache (up to 2.4 GHz)
Memory 4 GB DDR4 2133 MHz SDRAM
Display 11.6 inches HD (1366 x 768 pixels) 10 point multi-touch display
Operating System Windows 10 Home
Storage HDD 1 TB
Graphic Integrated Intel Graphics
Networking Wi-Fi

Gigabit Ethernet

Bluetooth

Built-in Bluetooth V4.0

Card Reader 4-in-1 card reader
Web Camera 720p
Berat 1.35 Kilogram
Dimensi 295mm x 205mm x 20.9 mm
Audio Stereo Speaker with Dolby Audio
Interface 1 x USB 3.0

1 x HDMI out

2 x USB 2.0

Audio combo jack

RJ45 Gigabit LAN

Baterai 4 cell 60 Wh
Power Adapter Output :

20 V 2.25 A, 45 W

Plug Type : 4.0*1.7 mm

Warna Black, White

Fitur & Kelebihan Lenovo Yoga 310

  • Inovasi 2 in 1

Lenovo Yoga 310 merupakan sebuah laptop inovasi terkini, dimana monitor pada laptop tersebut mampu dilepas sehingga dapat difungsikan sebagai tablet. Hal tersebut menjadikan laptop ini sebagai varian hybrid yang dapat dijadikan laptop ataupun tablet sesuai kebutuhan, dan sangat banyak digemari  para penggunanya yang membutuhkan 2 device tersebut.

  • Performa Cukup Baik

Tidak seperti laptop hybrid lainya yang kurang mengunggulkan performanya dikarenakan memiliki 2 fungsi mode. Tetapi Lenovo Yoga 310 dilengkapi dengan performa yang cukup baik, yaitu dengan prosesor Intel Celeron N3350. Prosesor ini mempunyai cache 2 MB dengan kecepatan 2.4 GHz sehingga dapat menjalankan beragam aktivitas tanpa lag.

  • RAM Mumpuni

Kinerja atau performa dari laptop ini juga ditopang dengan adanya RAM mumpuni sebesar 4 GB, dengan konfigurasi RAM DDR4 2133 MHz. RAM ini cukup unggul dibandingkan laptop hybrid lainya yang masih menggunakan RAM hanya sebesar 2 GB saja.

  • Hard Disk Besar

Dalam urusan media penyimpanan, laptop ini memiliki hard disk yang besar sehingga anda dengan leluasa dapat menyimpan beragam file dokumen tanpa takut memori penuh. Dilengkapi dengan hard disk sebesar 1 TB HDD yang sangat unggul dibandingkan laptop lain dikelasnya.

  • Baterai Awet

Lenovo Yoga 310 ini memiliki baterai awet yang mampu bertahan hingga 6 jam dalam penggunaan normal, seperti browsing internet, bermain game ringan, menjalankan Microsoft office, dan banyak hal lainya. Hal ini berkat baterai 3 Cell 40 Wh yang dimilikinya, sehingga membuatnya cukup awet dalam kalangan laptop hybrid.

  • Layar Canggih

Lenovo Yoga 310 dilengkapi dengan layar selebar 11.6 inci beresolusi HD 1366 x 768. Layar ini juga memiliki fitur canggih berupa mode touchscreen yang sangat jarang dimiliki oleh laptop lain. Dengan mode tersebut tentunya memudahkan kita dalam berbagai aktivitas dalam laptop.

  • Desain Minimalis

Laptop keluaran Lenovo satu ini mengedepankan sisi mobilitas dan fleksibelitas, hal ini sangat terlihat dari segi desain dan body laptop tersebut. Memiliki dimensi body sebesar 295mm x 205mm x 20.9 mm dan berat hanya sebesar 1.35 Kg, ditambah lagi desainya yang elegan dan minimalis dengan 2 varian warna hitam atau putih.

  • Harga Terjangkau

Lenovo Yoga 310 adalah sebuah laptop yang termasuk dalam sebuah laptop pada kelas entry level. Sangat jarang dijumpai laptop dengan spesifikasi hybrid berada pada kelas ini, biasnya laptop sejenis ini memiliki harga yang cukup tinggi karena memiliki teknologi yang canggih.

Kekurangan Lenovo Yoga 310

  • RAM Tidak Bisa Upgrade

Bagi para pengguna laptop ini, anda harus merasa lega dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB yang dimilikinya, karena laptop ini memiliki RAM dengan type onboard sehingga RAM tersebut tidak dapat di upgrade.

  • Layar Kecil

Layar pada laptop ini hanya memiliki lebar sebesar 11.6 inci saja, hal tersebut jauh lebih kecil dibandingkan dengan Lenovo seri Yoga lainya yang memiliki layar sedikit lebih lebar. Sayangnya layar laptop ini memiliki ukuran yang kurang luas, sehingga para penggunanya merasa kurang lega dalam segi ukuran layar.

  • Grafis Belum Unggul

Karena laptop ini masuk kedalam kelas entry level dengan harga yang terjangkau, sehingga anda tidak dapat terlalu berharap pada grafis yang ditampilkan layar laptop tersebut. Para penggunanya tidak dapat mengharapkan grafis yang tinggi dikarenakan laptop ini masih menggunakan kartu grafis dengan spesifikasi Intel  HD Graphics.

Harga Lenovo Yoga 310

  • Harga : Rp 4.399.000
  • Varian Warna : Black, White

About arz

Check Also

ASUS VivoBook Max X441NA

ASUS VivoBook Max X441NA merupakan laptop dengan kapasitas baterai 3 Cells 36 Whrs. Layar yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *