Breaking News
Home / Laptop / Lenovo Thinkpad X240

Lenovo Thinkpad X240

Lenovo Thinkpad X240 merupakan laptop dengan kapasitas baterai 48 Wh. Layar yang digunakan 12,5 inches. Dilengkapi juga dengan memori 4 GB DDR3. Sedangkan untuk tampilan resolusi sebesar1366 x 768 pixels. Memiliki berat 1.3 Kilogram. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i5.

Spesifikasi Lenovo Thinkpad X240

Processor Intel Core i5 4200U speed 1.6 GHz up to 2.6 GHz
Memory 4 GB DDR3 (up to 8 GB)
Display 12.5 inch HD IPS LED (1366 x 768 pixels)
Operating System Windows 7 or Windows 8
Storage HDD 500 GB
Graphic Intel HD Graphics 4400
Networking Bluetooth 4.0

Wireless 802.11 b/g/n

LAN

Card Reader MicroSD
Web Camera Ya
Berat 1.3 Kilogram
Dimensi 309.9 x 208 x 20 mm
Audio Integrated
Interface 2 x USB 3.0

1 x Dock

1 x HDMI

1 x DisplayPort

fingerprint

Baterai 48 Wh Li-ion
Power Adapter Output :

20 V 3.25 A, 65 W

Warna Black

Fitur & Kelebihan Lenovo Thinkpad X240

  • Desain Berkualitas

Lenovo Thinkpad X240 memiliki desain yang ramping dan ringan, sehingga anda dapat dengan mudah membawanya kemana-mana. Walau memiliki berat yang ringan, tetapi laptop ini tetap memiliki mesin yang berkualitas tinggi, yang mampu menunjang kebutuhan para pebisnis maupun eksekutif.

  • Prosesor Gahar

Dilengkapi dengan prosesor yang tinggi yaitu Intel Core i5-4200U, prosesor ini merupakan generasi ke 4 pabrikan Intel. Memiliki kecepatan sebesar 1.6GHz yang dapat dimaksimalkan lagi. Walau sering disebut sebagai prosesor generasi lama, tetapi kinerjanya masih tetap baik dan dapat digunakan dalam komputasi tinggi.

  • Turbo Boost

Fitur ini dimiliki oleh Lenovo Thinkpad X240 yang sangat berpengaruh dalam performa mesin laptop, karena mampu memaksimalkan kecepatan prosesor. Dengan fitur Turbo boost ini kecepatan prosesor dapat mencapai 2.6GHz cepatnya.

  • Daya Hemat

Laptop ini menggunakan baterai 48 Wh Li-Ion yang dikenal memungkinkan laptop digunakan dalam waktu yang lama. Selain itu performa mesin laptop ini dibekali dengan fabrikasi 22 mm yang membuat konsumsi daya laptop ini lebih hemat. Sehingga memungkinkan anda yang memiliki mobilitas tinggi tidak perlu takut kehabisan daya dengan cepat.

  • Layar Bagus

Memiliki layar sebesar 12.5 inch HD IPS LED dengan resolusi yang cukup baik yaitu sebesar 1366 x 768 pixels. Kualitas yang dihasilkan oleh layar ini cukup baik, dengan pencahayaan yang sesuai. Ditambah memiliki resolusi HD membuatnya menghasilkan gambar yang jelas.

  • Grafis Memukau

Untuk urusan grafis, Lenovo Thinkpad X240 menyematkan sebuah kartu grafis berupa Intel HD Graphics 4400. Kartu grafis ini cukup baik untuk menjalankan berbagai aplikasi seputar bisnis, sehingga sangat cocok untuk anda yang membutuhkan laptop untuk menunjang bisnis anda.

  • RAM Dapat di Upgrade

Kinerja dari prosesor dan grafis dapat berjalan lebih maksimal bila didukung dengan RAM yang baik pula. Ponsel ini memiliki RAM sebesar 4 GB DDR3 yang sudah cukup baik untuk menunjang multitasking, memang masih dibilang kecil tetapi anda dapat meningkatkan RAM tersebut menjadi 8 GB .

  • Finger Print

Lenovo Thinkpad X240 memiliki fitur keamanan yang canggih, berupa fitur finger print yang dibuat lebih praktis dalam keamanan laptop. Sehingga dokumen pribadi anda ataupun banyak file penting lainya dalam laptop anda tetap terjaga dengan aman.

Kekurangan Lenovo Thinkpad X240

  • Minus Tombol Touchpad

Tombol touchpad memanglah sangat penting dalam sebuah laptop, karena dapat memudahkan kita dalam beragam aktivitas pada laptop tersebut jauh lebih mudah. Sayangnya laptop ini tidak dilengkapi dengan tombol tersebut.

  • Layar Kurang Lebar

Laptop ini memiliki performa yang baik dan grafis yang memukau, tetapi sayangnya layar pada laptop ini dirasa kurang menunjang. Karena memiliki lebar yang kurang hanya 12.5 inci saja, sehingga penggunanya terasa terbatas saat menggunakan laptop tersebut.

  • Speaker Belum Unggul

Lenovo Thinkpad X240 memiliki speaker yang masih dibawah rata-rata. Sehingga kualitas yang dihasilkan dari speaker tersebut kurang baik, volume yang dihasilkan pun terbilang kurag baik karena pada faktor tertentu menghasilkan kualitas suara yang kurang keras.

Harga Lenovo Thinkpad X240

  • Varian RAM 4 GB : Rp 13.800.000
  • Varian Warna : Black

About arz

Check Also

ASUS ZenBook 13 UX333FA

ASUS ZenBook 13 UX333FA merupakan laptop dengan kapasitas baterai 50Wh. Layar yang digunakan 13,3 inches. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *