Breaking News
Home / Laptop / Lenovo Thinkpad X1 Carbon

Lenovo Thinkpad X1 Carbon

Lenovo Thinkpad X1 Carbon merupakan laptop dengan kapasitas baterai 3 cells 57 WHrs. Layar yang digunakan 14 inches. Dilengkapi juga dengan memori 16 GB. Sedangkan untuk tampilan resolusi sebesar 1920 x 1080 pixels. Memiliki berat 1.13 Kilogram. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7.

Spesifikasi Lenovo Thinkpad X1 Carbon

Processor Intel Core i7-8665U with 8 M cache (1.9 GHz up to 4.8 GHz)
Memory 16 GB LPDDR3
Display 14 inch IPS (1920 x 1080 pixels)
Operating System Windows 10 Pro
Storage SSD 512 GB
Graphic Intel UHD Graphics
Networking Wi-Fi

Integrated 802.11b/g/n

Bluetooth

Built-in Bluetooth V4.0

Card Reader MicroSD
Web Camera HD 720p with microphone and ThinkShutter
Berat 1.13 Kilogram
Dimensi 323.5 x 217.1 x 15.95 mm
Audio Integrated
Interface Gen 1 USB 3.1 x 2

Gen 2 USB 3.1 x 2

HDMI

Headphone or microphone combo jac

Baterai 3 cells 57 WHrs
Power Adapter Output :

20 V 4.5 A, 90 W

Plugin type:

square tip with pin

Warna Black Woven Carbon

Fitur & Kelebihan Lenovo Thinkpad X1 Carbon

  • Desain Ramping

Lenovo Thinkpad X1 Carbon memiliki desain yang ramping dan ringan,memiliki dimensi body 323.5 x 217.1 x 15.95 mm dan berat 1.13 Kg sehingga anda dapat dengan mudah membawanya kemana-mana. Walau memiliki berat yang ringan, tetapi laptop ini tetap memiliki mesin yang berkualitas tinggi, yang sangat cocok digunakan untuk para pebisnis.

  • Prosesor Unggulan

Laptop ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis, sehingga memiliki performa yang baik untuk kegiatan multitasking dan banyak hal lainya. Hal itu karena laptop ini dibekali dengan prosesor  Intel Core i7-8665U dan memiliki clock speed hingga 4.8 GHz. Hal ini sangat cocok bagi anda para pebisnis guna menunjang kebutuhan bisnis anda.

  • RAM Super

Kinerja pada laptop ini sangat mumpuni untuk melakukan beragam aktivitas dalam laptop, karena memiliki RAM yang super besar dan lega. Memiliki konfigurasi RAM sebesar 16 GB LPDDR3 sehingga membuat kinerja dan performa dari laptop ini sangat lancar tanpa gangguan lag.

  • Grafis Mulus

Dalam bidang grafis, untuk membantu komputasinya  Lenovo memberikan kartu grafis berupa Intel UHD Graphics pada laptop ini. Kartu grafis ini mampu memberikan peningkatan grafik untuk editing atau sekedar menggunakanya untuk menonton film dengan kualitas yang tinggi, sehingga dapat memanjakan mata para penggunanya.

  • Hard Disk Mumpuni

Dalam segi penyimpanan, laptop ini menggunakan teknologi SSD yang memiliki kinerja baik dan mampu dan mampu meningkatkan performa laptop. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 512 GB sehingga sangat memungkinkan bagi anda menyimpan banyak file penting ataupun dokumen bisnis lainya dengan aman pada laptop ini.

  • Baterai Awet

Laptop Lenovo satu ini sangat mendukung mobilitas dalam bidang bisnis salah satunya dalam segi keawetan daya baterai. Oleh karena memiliki baterai yang mampu bertahan 15 jam lamanya, dengan spesifikasi unggulan yaitu 3 cells 57 WHrs sehingga anda dapat dengan aman dan nyaman menggunakan laptop ini tanpa takut kehabisan daya dengan cepat.

  • Rapid Charge

Selain memiliki baterai yang awet, Lenovo Thinkpad X1 Carbon juga memiliki fitur unggulan dalam hal pengisian dayanya. Memiliki fitur pengisian daya yang cepat bernama Rapid Charge yang membuat pengisian daya laptop dapat dengan cepat dalam waktu 45 menit saja.

  • Layar Berkualitas

Lenovo Thinkpad X1 Carbon memiliki layar 14 inci berpanel IPS LCD yang sudah dikenal sebagai layar yang mampu menghasilkan warna terbaik tanpa distorsi ketika layar pada pandangan jauh maupun dekat. Selain itu tingkat kecerahan layar juga sangat tinggi yaitu sebesar 500 nits.

Kekurangan Lenovo Thinkpad X1 Carbon

  • Kipas Berisik

Komponen kipas pada laptop memanglah menjadi bagian penting dalam laptop, guna mengatur suhu laptop agar tetap berjalan dengan lancar. Sayangnya kipas pada laptop Lenovo satu ini terbilang berisik saat digunakan dalam waktu tertentu, sehingga sedikit mengganggu saat digunakan.

  • Mudah Panas

Memiliki spesifikasi mesin yang tinggi dan dapat untuk digunakan dalam kinerja berat, sehingga suhu pada laptop ini terbilang mudah sekali panas. Tentunya suhu panas ini pada waktu tertentu dapat mengurangi kinerja masin, sehingga dapat mengganggu beberapa aktivitas tertentu.

  • Speaker Kalah Unggul

Lenovo Thinkpad X1 Carbon memiliki speaker yang masih dibawah rata-rata. Sehingga kualitas yang dihasilkan dari speaker tersebut kurang baik, volume yang dihasilkan pun terbilang kurag baik karena pada faktor tertentu menghasilkan kualitas suara yang kurang keras.

Harga Lenovo Thinkpad X1 Carbon

  • Harga : Rp 39.752.000
  • Varian Warna : Black Woven Carbon

About arz

Check Also

ASUS VivoBook Max X441NA

ASUS VivoBook Max X441NA merupakan laptop dengan kapasitas baterai 3 Cells 36 Whrs. Layar yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *