Breaking News
Home / Laptop / Lenovo Ideapad 320S

Lenovo Ideapad 320S

Lenovo Ideapad 320S merupakan laptop dengan kapasitas baterai 3-cell 36 watt. Layar yang digunakan 13,3 inches. Dilengkapi juga dengan memori 4/8 GB DDR4. Sedangkan untuk tampilan resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel. Memiliki berat 1.2 Kilogram. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i3 atau i5.

Spesifikasi Lenovo Ideapad 320S

Processor Intel® Core™ i3-7100U

Intel® Core™ i5-8250U

Memory DDR4 4 GB

DDR4 8 GB

Display 13.3” FHD (1920 x 1080) IPS
Operating System Microsoft Windows 10 Home
Storage 256G M.2 PCIE SSD
Graphic Intel Integrated Graphics

NVIDIA® GeForce® 150MX

Networking 1 x 1 AC WiFi

Bluetooth® 4.1

Card Reader 4 in 1 card reader
Web Camera 1 MP fixed focus
Berat 1.2 Kilogram
Dimensi 304.4 mm x 211 mm x 16.9 mm
Audio Dolby Audio with Speaker 2 x 1.5 W
Interface USB Type C

USB 2.0\Audio combo jack

HDMI

4 in 1 card reader

Baterai Li – polymer 3 cell 36 watt hour
Power Adapter Black 65 w 2 PIN
Warna Gold, Silver

Fitur & Kelebihan Lenovo Ideapad 320S

  • Kinerja Powerfull

Lenovo Ideapad 320S dibekali dengan mesin yang mampu membuat kinerja laptop ini powerfull. Memiliki 2 pilihan prosesor berjenis Intel Core i3 dan i5, yang sudah dipercaya sebagai prosesor dengan kinerja yang sangat lancar pada saat digunakan.

  • Grafis Tinggi

Untuk kualitas grafis, laptop ini menyuguhkan kualitas grafis yang tinggi dengan kartu grafis berkulitas dari NVIDIA GeForce MX150. Dengan kartu grafis ini membuat laptop Lenovo Ideapad 320S memiliki hasil layar yang jernih dan bagus, tentunya dapat memanjakan mata penggunanya.

  • Desain Stylish

Laptop Lenovo satu ini memiliki ukuran body yang ramping 304.4 mm x 211 mm x 16.9 mm. selain itu berat laptop ini juga ringan hanya seberat 1.2 Kg, memiliki 2 varian warna yaitu gold dan silver, Untuk body Lenovo ini terbuat dari material plastik dengan design yang hampir mirip dengan ultrabook. Pada bagian tutupnya terbuat dari material aluminium.

  • Engsel 180 Derajat

Tidak banyak laptop memiliki engsel yang dapat dibuka sebesar 180 derajat, sehingga hal ini membuatnya unggul dari yang lain. Engsel ini dapat menambah kenyamanan saat digunakan pada saat tiduran di kasur, atau duduk santai pada sofa.

  • Keyboard Unggulan

Lenovo Ideapad 320S memiliki keyboard yang memiliki jenis backlight, dengan ukuran yang pas sehingga menjadikan keyboard ini nyaman digunakan. Keyboard laptop ini juga tidak menggunakan hologram maupun stiker, sehingga terlihat lebih rapi dan tidak menimbulkan rasa sakit pada jari-jari tangan.

  • RAM Mumpuni

Memiliki RAM yang mumpuni dan besar, memanglah sebuah hal yang penting saat memilih laptop. Karena itu Lenovo Ideapad 320S hadir dalam 2 varian RAM yang dapat kita pilih sesuai selera dan kebutuhan, yaitu 4 GB dan 8 GB berjenis DDR4. Dengan RAM sebesar itu, dapat menunjang kinerja laptop agar berkualitas lebih baik.

  • Layar Bagus

Layar pada laptop ini memiliki ukuran dengan lebar 13.3 inci, memiliki konfigurasi  FHD yang beresolusi sebesar (1920 x 1080), selain itu layar ini memiliki jenis panel IPS. Selain memiliki konfigurasi yang bagus, layar ini juga didukung dengan kartu grafis yang mumpuni, sehingga menghadirkan hasil layar semakin jernih dan jelas.

  • Speaker Nendang

Selain performa dan layar yang bagus, laptop ini juga dilengkapi dengan speaker yang nendang. Dengan konfigurasi Dolby Audio Speaker 2 x 1.5 W sehingga mampu menghasilkan suara yang berkualitas baik, volume suara yang dihasilkan pun dapat maksimal tanpa mengganggu kenyamanan pendengar.

Kekurangan Lenovo Ideapad 320S

  • Kecerahan Layar Kurang

Layar pada laptop ini memanglah memiliki kualitas yang sangat unggul, dengan resolusi dan konfigurasi terbaiknya. Tetapi sayangnya, layar laptop Lenovo Ideapad 320S memiliki kecerahan layar yang kurang baik, sehingga pada saat berada di luar ruangan, layar terasa sedikit redup.

  • Baterai Kurang Awet

Memiliki baterai yang besar dan awet, tentulah menjadi kewajiban yang harus dimiliki pada laptop dengan mesin dan spesifikasi tinggi. Sayangnya hal ini tidak terdapat pada laptop Lenovo Ideapad 320S ini, karena baterai yang dimilikinya masih kalah unggul dibandingkan dengan baterai laptop lain dikelasnya, sehingga segi keawetan baterai kurang baik.

  • WEB Camera Biasa

Laptop ini sudah dilengkapi Web Camera seperti kebanyakan laptop lainya, yang tentunya memudahkan kita dalam beberapa aktivitas yang mengahuskan kita menggunakan WEB Camera. Sayangnya kualitas yang dimiliki oleh Web Camera pada laptop ini masih biasa, dan masih kalah unggul dibanding yang lainya, karena hanya memiliki spesifikasi kamera  1 MP fixed focus.

Harga Lenovo Ideapad 320S

  • Varian Core i3 : Rp 6.000.000
  • Varian Core i5 : Rp 7.000.000
  • Varian Warna : Gold, Silver

About arz

Check Also

ASUS VivoBook Max X441NA

ASUS VivoBook Max X441NA merupakan laptop dengan kapasitas baterai 3 Cells 36 Whrs. Layar yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *