fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Luar Negeri / Layanan Pemakaman Jenazah Ala Bikers, Menggunakan Harley-Davidson Sebagai Kereta Jenazah

Layanan Pemakaman Jenazah Ala Bikers, Menggunakan Harley-Davidson Sebagai Kereta Jenazah

Harley-Davidson merupakan motor yang sangat disegani di tengah para bikers. Pembuatan motor ini sendiri bermarkas di Milwaukee, Wisconsin, United States. Harley Davidson Motor Company ini merupakan salah satu perusahaan dari 3 perusahaan pembuat sepeda motor Amerika yang masih tersisa. Meski merek motor ini dijual dengan harga relatif tinggi, namun hal ini tidaklah menjadi masalah untuk memiliki dan mengendarai roda dua asal Amerika Serikat tersebut.

Terkait dengan motor tersebut, ada cerita menarik tentang motor ini yang terjadi di sebuah layanan pemakaman Ron Roach di Mount Greenwood, Chicago, Amerika Serikat. Bagaimana tidak, sebuah layanan pemakaman di daerah tersebut justru membuat sebuah kereta jenazah menggunakan motor Harley-Davidson.

Dikutip dari Kabaroto, ternyata ide tersebut telah tercetus hampir selama 17 tahun yang lalu, dan sudah dijalankan sekitar 15 tahun yang mungkin saja hal ini menjadi salah satu bisnis tertua di dunia. Sebenarnya ide mengubah Harley-Davidson menjadi mobil jenazah ini mulai muncul ketika sang pemilik motor dan teman-temannya sedang menghadiri pemakaman sesama pengendara motor. Mereka melihat mendiang anak motor tersebut hanya dibawa dengan menggunakan Cadillac biasa. Dengan hal tersebut, Ron yang juga merupakan anggota klub motor lokal berkeinginan untuk menciptakan sesuatu yang dapat menjadikan perjalanan terakhir para pengendara motor menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan bagi orang yang melayat.

BACA JUGA  Misteri Tempat TPA Terbesar di Dunia
Sumber: iNews.id

Ia berpikiran membuat motor Harley-Davidson untuk ditambahkan trailer layaknya sespan, dengan dua roda di belakang, sehingga motor tersebut akan tampak seperti model Tri Glide Ultra. Namun dua ban tambahan tersebut bisa dilepas untuk digunakan menjadi motor biasa kembali. Ron mengerjakan ide tersebut yang mengubah Harley-Davidson sebagai kereta jenazah dalam hanya waktu 4 hari saja.

Selain menggunakan motor yang telah dimodifikasi tersebut, ia juga mengantarkan jenazah dengan mengenakan seragam seperti kemeja putih dan jas hitam untuk menghormati rasa berkabung dari keluarga jenazah. Bahkan mereka juga mengelola upacara pemakaman dari awal hingga akhir acara.

Meskipun layanan tersebut dipandang cukup mewah, namun mereka mengatakan bahwa layanan ini tidak mencari keuntungan semata. Untuk biaya pemakaman dengan menggunakan Harley-Davidson tersebut dibanderol dengan harga US$ 700 atau sekitar Rp 9 jutaan yang sudah mencakup seluruh negara bagian Amerika Serikat. Harga tersebut tidaklah terlalu mahal karena tujuan Ron sendiri adalah untuk memberikan penghormatan terakhir bagi pecinta motor untuk beristirahat dengan damai.

About syharil

Check Also

Tidak Hanya di Indonesia, Ternyata Kebanyakan Negara di Asia Tenggara Suka Streaming Film di Website Ilegal

Setelah Kominfo memblokir situs streaming film dan download film Indoxxi, kini khalayak umum membicarakan masalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *