fbpx
E-Commerce

Laptop Terbaru Dari Microsoft Dengan Isian yang Makin Mantap

Bersamaan dengan meluncurnya Surface Headphones 2, Surface Earbuds, dan juga Surface Go 2 ke pasaran, Microsoft juga merilis laptop terbarunya yang memiliki performa yang mampu disandingkan dengan laptop berstandar gaming. Bagaimana spesifikasinya?

foto : techradar.com

Microsoft Surface Book 3

Surface Book 3 adalah laptop dari Microsoft yang dibuat dengan menonjolkan performanya, dengan target pemakai seperti content creator, desainer, editor, developer, dan juga gamer. Laptop ini dikatakan memiliki performa 50% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya, Surface Book 2. Dengan target pemakai yang memang menuntut untuk memiliki performa yang mumpuni, maka Microsoft membekali Surface Book 3 dengan senjata yang tidak main-main.

Tipe dan Layar

Surface Book 3 dibedakan menjadi dua tipe, berdasarkan ukuran layar. Nantinya kedua tipe ini memiliki “isi perut” yang berbeda. Ada yang memiliki bentang layar sebesar 13.5 inci dan juga 15 inci. Layarnya sudah dilengkapi dengan teknologi touchscreen, yang bisa dilepas dari keyboardnya dan dipakai sebagai tablet. Dengan resolusi 3000 x 2000 untuk layar sebesar 13.5 inci dan 3240 x 2160 untuk layar sebesar 15 inci akan membuat pengguna puas untuk menggunakannya dalam mode laptop maupun mode tablet.

BACA JUGA  Kulkas 43 Juta, Ada Apa Didalamnya? Simak Penjelasanya Dibawah

Prosesor dan Kartu Grafis

Untuk prosesor sendiri, Microsoft membekali Surface Book 3 dengan prosesor generasi paling akhirnya, generasi ke-sepuluh. Pengguna juga akan mendapatkan kartu grafis yang berbeda, sesuai dengan ukuran layar yang diinginkan.

Untuk laptop dengan ukuran layar 13.5 inci, pengguna dapat memilih antara prosesor Intel Core i5 dengan kartu grafis Intel Iris Plus, atau prosesor Intel Core i7 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650. Untuk laptop ukuran layar 15 inci, pengguna dihadirkan dengan prosesor Intel Core i7 dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1660 yang dapat diupgrade menjadi Nvidia Quadro RTX 3000.

foto : technologyinhighheels.com

Memori dan Penyimpanan

Surface Book 3 dilengkapi dengan memori yang cukup besar, mengingat dengan target pasarnya yang memnag membutuhkan tenaga lebih. Untuk laptop dengan ukuran layar 13.5 inci, pengguna dapat memilih antara 8GB, 16GB, atau 32GB. Sedangkan untuk ukuran layar 15 inci, pilihannya antara 16GB atau 32GB.

Untuk media penyimpanan internal sendiri, Surface Book 3 dilengkapi dengan penyimpanan yang cukup besar dengan pilihan 256GB, 512GB, atau 1TB, dan pilihan 2TB untuk laptop 15 inci-nya.

BACA JUGA  Pixel Slate, Teknologi Canggih Buatan Google Bagaimana Nasibnya Sekarang ?

Tambahan Lainnya

Surface Book 3 memiliki dua port USB-A dan satu port USB-C. laptop ini juga masih memiliki 3.5mm headphone jack. Untuk kamera, laptop ini dilengkapi dengan dua kamera, satu kamera depan dan satu kamera belakang. Kamera depannya berkualitas 5.0MP dengan 1080p HD video. Kamera belakangnya sendiri berkualitas 8.0MP dengan 1080p HD video. Untuk audionya sendiri, laptop ini dilengkapi dengan dua mikrofon dengan teknologi Studio Mics dan speaker stereo dengan teknologi Dolby Atmos.

Surface Book 3 dibanderol dengan harga paling murah USD 1600 atau sekitar Rp 24 juta. Laptop ini juga masih belum diketahui untuk kapan dirilisnya secara resmi di pasar Indonesia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close