fbpx
InternetTeknologi

Laptop Lemot ? Kuy Coba Pakai Linux

Pekerjaan yang padat terkadang menuntut  kita untuk bekerja cepat dan tepat sasaran dalam beraktivitas. Tidak hanya itu, alat yang kita gunakan untuk bekerja juga sangat mempengaruhi perfoma. Apalagi jika kita berhadapan dengan computer atau laptop. Tidak jarang terdapat banyak hal yang dapat membuat perfoma lemot atau error.

Beberapa dari kita mungkin telah menyiapkan budget untuk ganti laptop atau pun install ulang. Tapi, bagaimana jika sudah install ulang, namun masih lemot ? Bagaimana jika install ulang dengan Linux?

Apakah itu Linux ?

Linux adalah sebuah system operasi/kernel yang opensource dan bebas untuk dikembangkan atau di distribusikan. Kemudian kernel Linux ini dibuat menjadi sebuah sistem operasi lengkap baik untuk Desktop, Android, atau Hardware lainnya, serta bebas virus atau malware

Berikut beberapa alas an kalian harus coba Linux di laptop

OS Ini Gratis

Jika kamu tidak ingin berurusan soal pembatasan kepemilikan dalam hak paten, maka linux adalah pilihan terbaik. Linux dapat di edit source code nya, bahkan banyak perusahaan yang sangat inovatif melakukan hal tersebut, oleh karena itu sistem operasi ini banyak di adopsi oleh perusahaan bisnis. Seluruh distro yang tersedia di Linux dapat kamu unduh dengan gratis tanpa membeli lisensi. Hal ini berarti resiko OS bajakan sangatlah minim

BACA JUGA  Google Tanggapi Hoaks Di Dunia Maya

Ringan

Karena linux itu ringan, maka system kerja linux lebih cepat dibanding sistem operasi lain. Jika Windows memiliki software yang ukuran nya besar dan oleh karena itu cenderung lebih berat untuk dioprasikan. Di dalam pengoperasian bisnis dengan skala besar atau untuk kenyamanan bermain game, waktu adalah faktor yang sangat penting. Linux adalah solusinya.

Driver yang lengkap

Kamu pasti pernah punya masalah driver di Windows yang tiba-tiba hilang atau tidak di update. Dengan menggunakan Linux kecil kemungkinan mengalami hal tersebut. Linux menghemat pengeluaran, karena sebagian besar driver sudah di sertakan dalam sistem operasi Linux.

Itulah beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan untuk berpindah ke Linux.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close