Breaking News
Home / Teknologi / Gadget / Lakukan Hal Ini Apabila WhatsAppmu Dibajak oleh Orang Lain

Lakukan Hal Ini Apabila WhatsAppmu Dibajak oleh Orang Lain

Pembajakan akun whatsapp sangat dikhawatirkan oleh banyak orang, mereka takut karena bisa saja pembajak akan dapat mencuri berbagai data yang mereka simpan. Apalagi saat ini sudah banyak cara bajak wa yang ada di internet.
Untuk itu kalian yang pernah atau khawatir akun whatsapp kalian dibajak, kalian dapat melakukan beberapa hal berikut ini yang apabila hal itu terjadi.

1. Keluar dari WhatsApp Web

Saat kamu mengalami kejanggalan pada perangkat yang pernah kamu gunakan untuk membuka whatsapp web, sebaiknya kamu keluarkan atau logout. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengklik ikon titik tiga pada bagian kanan atas whatsappmu, kemudian klik keluarkan dari semua perangkat. Setelah melakukannya, secara otomatis tidak ada lagi perangkat yang terhubung dengan whatsapp web milikmu.

2. Aktifkan pindai sidik jari

Apabila kamu ingin akun whatsappmu lebih aman, kamu dapat mengaktifkan pemindai sidik jari. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengklik ikon titik tiga pada bagian kanan atas whatsappmu, cari setelan, masuk ke akun kemudian pilih privasi lalu klik kunci sidik jari dan aktifkan. Setelah itu pasangkan sidik jarimu dan atur berapa lama aplikasi akan terkunci secara otomatis.

3. Aktifkan verifikasi dua faktor

Selain menggunakan sidik jari, kamu juga dapat menggunakan verifikasi dua faktor untuk membuat whatsappmu lebih aman. Cara mengaktifkannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu pergi ke setelan kemudian masuk ke akun dan pilih verifikasi dua langkah. Setelah itu aktifkan dan masukkan kode yang diinginkan, serta jangan lupa untuk memasukkan email sebagai cara untuk memulihkan apabila pengguna lupa.

4. Nonaktifkan akun

Cara lain untuk mengembalikan whatsapp yang telah dibaca adalah dengan mengirim email ke support@whatsapp.com. Nantinya di sana kamu dapat menjelaskan bahwa ingin menonaktifkan akunmu. Setelah akun sudah dinonaktifkan, maka kamu memiliki kesempatan untuk mengaktifkan kembali dengan menggunakan akun lama setelah 30 hari sebelum akun whatsappmu benar-benar dihapus.

Itulah tadi beberapa hal yang dapat kamu lakukan apabila akun whatsappmu dibajak oleh seorang. Cek juga cara menyadap WA pasangan di HP kita.

About syharil

Check Also

Pasanganmu Selingkuh? Kamu Dapat Gunakan Beberapa Aplikasi Penyadap WhatsApp Ini

Kadangkala beberapa pasangan khawatir akan perselingkuhan, saking khawatirnya mereka akan berusaha untuk mengetahui apa yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *