fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Kudu Hidup Makmur & Sejahtera, Merupakan Syarat Utama Hidup di Negara Ini

Kudu Hidup Makmur & Sejahtera, Merupakan Syarat Utama Hidup di Negara Ini

Buthan mempunyai peraturan yang sangat unik. Diketahui, negara ini melarang penduduknya jatuh miskin dan jadi tunawisma. Pernah dengar negara mana yang memberlakukan peraturan seperti ini? Sebuah negara kecil yang terletak di Asia Selatan dengan wilayah yang diapit oleh dua negara besar yaitu antara India dan Tiongkok.

Dari sekian banyak negara, hanya Bhutan, negara yang melarang penduduknya jatuh miskin. Semua penduduk di negara ini harus hidup dalam kemakmuran. Bahkan kabarnya, ada peraturan dalam negara tersebut yang mengharuskan warganya yang jatuh miskin untuk bertemu raja agar diberikan kemakmuran. Bhutan termasuk dalam salah satu negara yang makmur. Hal ini terlihat dari tak adanya tunawisma di pelosok negara tersebut.

Dilansir dari artikel Bright Side, Jumat (8/5/2020) hal ini dikarenakan pemerintah Bhutan menerapkan larangan bagi penduduknya untuk jatuh miskin. Peraturan ini memang tidak secara tertulis menyebutkan bahwa tak ada penduduknya yang boleh jatuh miskin. Akan tetapi, pemerintah akan melakukan sesuatu untuk menghindari adanya peningkatan jumlah tunawisma di jalanan. Semenjak peraturan ini dijalankan, penduduk Bhutan dikenal dengan kesejahteraan yang baik.

BACA JUGA  Tips, Agar Berat Badan Tetap Ideal Bahkan Berhasil Diet Saat Puasa

Berikut lima prinsip hidup yang diterapkan oleh pemerintahan Bhutan untuk menjaga kesejahteraan rakyatnya.

  1. Tak Boleh Ada Tunawisma

Sudah menjadi rahasia umum bila jalanan di negara Bhutan ini tak pernah terlihat satu pun tunawisma. Hal ini dikarenakan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintahan kerajaan Bhutan.

  1. Pernah Melarang Adanya Televisi dan Internet

Pemerintah Bhutan pernah menganggap televisi dan internet adalah pengaruh yang buruk bagi rakyatnya, pemerintah Bhutan sempat melarang kedua hal tersebut. Namun pelarangan ini hanya berlanjut hingga tahun 1999. Karena tak mungkin membatasi diri dengan teknologi, terlebih lagi ketika Bhutan adalah negara dengan potensi wisata tinggi, akhirnya pemerintah kembali mencabut larangan ini.

  1. Semua Layanan Kesehatan Gratis

Tak hanya memberikan rakyatnya tanah secara cuma-cuma, pemerintah Bhutan juga menggratiskan layanan kesehatan. Masyarakat pun diberi kebebasan untuk memutuskan jenis pengobatan yang cocok untuk mereka.

  1. Menjunjung Tinggi Pakaian Tradisional

Jika di negara lain pakaian tradisional dikenakan hanya pada hari-hari penting, rupanya berbeda di Bhutan. Menjunjung tinggi adat budaya negara sendiri, rakyat Bhutan kerap kali terlihat menggunakan baju tradisional mereka dalam kegiatan sehari-hari.

  1. Tingkat Kepedulian Terhadap Alam Tinggi
BACA JUGA  Konspirasi TERCYDUK, Virus Corona Bukan Berasal dari Wuhan

Selain dikenal sebagai negara dengan penuh potensi wisata, rupanya Bhutan juga dikenal sebagai negara dengan tingkat kepedulian terhadap alam yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan mayoritas penduduk Bhutan beragama Buddha dan percaya akan adanya karma.

Jadi tak heran ya jika Bhutan dinobatkan menjadi Negara yang makmur dan sejahtera.

 

About dewi

Check Also

8 Hair Tonic Terbaik Gingseng Penumbuh & Penebal Rambut | Terbaru 2020

Kulit kepala adalah salah satu yang menjadi faktor kesehatan rambut. Ketika kulit kepada akan sehat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *