fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam NegeriViral

Kronologi Helikopter Jatuh di Kendal Sedang Latihan dan Dalam Keadaan Baik

Diketahui terjadi kecelakanna pesawat MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141 jatuh di Kaliwungu, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah, Sabtu, 6 Juni 2020, pukul 13.40 WIB. Menurut informasi dari Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Nefra Firdaus menjelaskan bahwa helikopter tersebut sedang melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah, sebagai bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.

“Helikopter dinyatakan dalam kondisi baik sebelum terbang karena saat dilaksanakan Pre-flight Check tidak ditemukan hal-hal menonjol,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews, Sabtu, 6 Juni 2020.

Nefra menambahkan, “Selain itu, misi latihan terbang endurance pertama (sebelum misi ke-2) juga berjalan dengan aman.”

Menurut Nefra, sekitar jam 12.35 siang tadi, helikopter ini melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver. “Dan sekitar jam 13.40 siang tadi, helikopter MI-17 ini jatuh di Kaliwungu, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah,” ujarnya.
“Selain itu, misi latihan terbang endurance pertama (sebelum misi ke-2) juga berjalan dengan aman,” tuturnya.

BACA JUGA  Mengintip Isi Kulkas Harga 52 Juta yang Sedang Viral, Ternyata Unik Fasilitasnya!

Kemudian, sekirannya pada  pukul 12.35 WIB helikopter tersebur melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver.

“Dan sekitar jam 13.40 siang tadi, Helikopter MI-17 ini jatuh di Kaliwungu, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah,” jelasnya.

Setelah jatuh, Helikopter MI-17 ini terbakar dan menyebabkan 4 orang crew meninggal dunia di tempat, sementara 5  orang lain nya mengalami luka-luka. Kondisi 5 orang yang lainnya juga saat ini belum diketahui apakah dalam keadaan parah atau luka ringan biasa. Saat ini korban luka-luka sudah di evakuasi ke rumah sakit terdekat.

Terkait penyebab jatuhnya Helikopter MI-17 TNI AD tersebut Nefra mengatakan masih dalam proses investigasi. Untuk penyebab apa pastinya pesawat ini tiba- tiba terjatuh belum di ketahui pasti apa sebab muasal nya. Yang pasti tadi nya pesawat ini terbang dlam keadaan yang baik dan tidak  ada masalah. Mungkin pada saat proses terbang, bagian dalam pesawat ini mengalami kerusakan mendadak. Saat ini sedang dilakukannya proses evakuasi dan penelusuran lebih lanjut mengenai kecelakaan ini oleh pihak berwajib.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close