fbpx
Home / Gaya Hidup / Beauty / Kenali Penyebab dan cara menghilangkan Komedo Pada Kulit

Kenali Penyebab dan cara menghilangkan Komedo Pada Kulit

Komedo adalah sebuah kotoran yang tidak dapat keluar pori pori dan tersumbat. Sehingga meninggalkan kotoran di area kulit terutama bagian wajah. Komedo merupakan bagian dari jerawat ringan. Banyak sekali penyebab komedo bisa terjadi di area kulit. Komedo terbentuk karena penyumbatan pori pori di kulit. Sel kulit yang telah mati dan tercampur dengan minyak sehingga menimbulkan penyumbatan pori pori kulit.

Banyak sekali faktor yang dapat membuat komedo pada wajah. Fakktor tersebut antara lain :

  1. Bada terlalu banyak mengeluarkan minyak sehingga membuat pori pori tersumbat bersamaan dengan kotoran yang tidak bisa keluar secara sempurna.
  2. Penumpukan bakteri pada area kulit terutama wajah. Karena banyak bakteri yang tidak bisa keluar, sehingga mengakibatkan bakteri di kulit.
  3. Kulit mengalami iritasi. Bisa disebabkan karena make up dan tangan yang terlalu sering mengusap muka tanpa dibersihkan.
  4. Perubahan hormone dalam diri. Biasanya terjadi pada wanita sehingga membuat lebih banyak mengeluarkan minyak.

 

 

Komedo pada kulit, ternyata sudah memiliki ciri ciri dan tanda tanda yang diperlihatkan. Komedo dapat dengan mudah dilihat. Seperti bentuknya yang gelap dan jika diusap akan terasa kasar. Meskipun komedo adalah bagian dari jerawat, tetapi komedo tidak menyebabkan rasa sakit seperti jerawat.

BACA JUGA  Inilah Dampak Ketika Kamu Makan Tempe! Yuk Simak Penjelasan Berikut!

 

Setelah mengalami adanya komedo pada kulit terutama bagian wajah, kamu bisa melakukan berbagai cara menghilangkan komedo dengan cepat. Banyak cara yang digunakan setiap orang untuk menghilangkan komedo. Berikut ini adalah penanganan komedo yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

  1. Menggunakan obat yang sesuei anjuran dokter guna membunuh bakteri yang ada di dalam kulit. Sehingga bakteri akan mati dan komedo akan terangkat keluar. Mengkonsumsi obat yang bisa menurunkan minyak berlebih dalam tubuh. Seperti pemakaian krim pada wajah.
  2. Jika menggunakan obat-obatan tidak efektif, maka konsultasilah dengan dokter kulit. Sehingga akan di tangani secara benar oleh ahlinya.

 

Supaya kamu tidak memiliki komedo, maka harus menerapkan pola kebersihan diri dan menjaga kulit agar tetap bersih. Berikut ini adalah upaya yang bisa kamu lakukan supaya tidak terjadi komedo dalam kulit.

  1. Selalu mencuci wajah agar selalu bersih dari kotoran dan menghilangkan penumpukan minyak dalam area kulit tetutama wajah.
  2. Menggunakan produk kecantikan yang sesuei dengan keadaan kulit. Sehingga tidak membahayakan dan menyebabkan bakteri dalam kulit.
  3. Menggunakan scrub. Dengan menggunakan secrub secara teratur akan membantu membersihkan minyak dan kotoran yang berada di pori pori kulit.
BACA JUGA  Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Mudah & Cepat Ampuh dalam 1 Hari

 

Itu adalah cara menghilangkan komedo beserta pencegahannya yang bisa kamu coba untuk menghilangkan komedo dan menghindari pertumbuhan komedo pada kulit.

About Rizki

Check Also

8 Hair Tonic Terbaik Gingseng Penumbuh & Penebal Rambut | Terbaru 2020

Kulit kepala adalah salah satu yang menjadi faktor kesehatan rambut. Ketika kulit kepada akan sehat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *