fbpx
Luar NegeriMobil & Motor

Kemungkinan Jorge Lorenzo Kembali Membalap Bila Ducati Gagal Amankan Dovizioso

Danilo Petrucci nampaknya pada MotoGP 2021 ini tidak lagi bersama dengan tim Ducati. Sementara itu, andai Ducati gagal mempertahankan Andrea Dovizioso, mereka akan memilih Jorge Lorenzo sebagai pembalap mereka yang saat ini diketahui ia menjadi pembalap Test Riders Yamaha.

Kontrak Danilo Petrucci yang tidak diperpanjang oleh tim Ducati membuatnya harus mencari tim baru untuk balapan di MotoGP atau di World Superbike (WSBK).  Memang bila diketahui Ducati sudah tidak yakin dengan Petrucci untuk bersaing di gelar juara dunia. Hal ini juga disebabkan karena pada putaran kedua MotoGP 2019 performanya menurun drastis, inilah yang membuat pendapat Ducati realistis.

Sebenarnya, direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan bahwa ia tidak ingin memulai MotoGP 2021 dengan dua pembalap baru yang berarti ia ingin mempertahankan salah satu pembalapnya dari musim ini. Menurut manajer Danilo Petrucci, Alberto Vergani jika Ducati tidak dapat mengamankan kontrak Andrea Dovizioso maka pilihan akan mengarah pada Jorge Lorenzo bukan kepada Danilo Petrucci.

BACA JUGA  Ngeri, Ilmuan Temuka Ledakan Besar di Luar Angkasa

“Mereka harus mempertahankan Andrea Dovizioso di tim utama, tetapi jika gagal mencapai kesepakatan maka mereka akan mencoba untuk mendatangkan kembali Jorge Lorenzo ke Ducati. Saya yakin Lorenzo akan mempertimbangkan tawaran itu karena saya pikir dia belum benar-benar ingin pensiun,” Pungkas manajer Danilo Petrucci tersebut, dikutip dari GPOne.

Atas keputusan tersebut, sebenarnya pilihan Ducati juga tidak salah karena diketahui bahwa Jorge Lorenzo sendiri pernah dua musim mengendarai motor Desmosedici dan berduet dengan Dovizioso. Lorenzo adalah sosok yang tidak baru dalam mengenal motor Ducati sehingga tahu keunggulan dan kelemahannya.

Dengan isu tersebut, sebenarnya Jorge Lorenzo memang masih ingin membalap di ajang MotoGP, ia juga ingin membuktikan bahwa masih bisa menangani sebuah grand prix. Untuk saat ini, ia mengakui menikmati peran barunya sebagai Test Riders Yamaha. Dan tidak menutup kemungkinan untuk dapat kembali ke lintasan balap MotoGP.

“Masih terlintas di benak saya untuk kembali ke lintasan, dan saya yakin masih bisa memenangi sebuah balapan. Akan tetapi, belum ada tim yang menghubungi saya untuk bergabung dengan mereka sebagai pembalap. Sehingga untuk saat ini sepertinya keinginan itu belum akan terwujud,” ujar juara dunia MotoGP 3 kali tersebut.

BACA JUGA  Daftar Orang Terkaya di Dunia Terbaru 2020 yang Dirilis Versi Forbes

Sementara itu dengan Jorge Lorenzo yang memiliki keinginan untuk kembali ke balapan MotoGP, Danilo Petrucci juga berharap untuk bisa tampil di MotoGP beberapa tahun lagi meski saat ini peluang tipis, Petrucci bisa melihat Aprilia, KTM, bahkan LCR Honda.

“Kami berbicara dengan Lucio (Cechinello, LCR Honda) tahun lalu. Pada masa lampau, Livio Suppo menyarankan dia (Petrucci) ke Honda. Saya bisa mengonfirmasi, ada tim lain yang sudah menyodorkan diri, tapi saat ini kami masih melihat-lihat dulu,” ujar Vergani dikutip GPOne.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close