fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Kejam! Ini Fakta Menakutkan Penjara di Korea Utara, Tidak Ada Yang Bisa Kembali Hidup-Hidup

Kejam! Ini Fakta Menakutkan Penjara di Korea Utara, Tidak Ada Yang Bisa Kembali Hidup-Hidup

Korea Utara adalah negara yang dikenal dipimpin oleh diktator yang kejam, saking kejamnya, rakyatnya terpaksa bungkam dengan apa yang terjadi di negaranya. Pasalnya, ancaman yang mengerikan telah menunggu mereka bila ketahuan mencoba untuk melawan pemerintah Korea Utara.

Melansir Daily Mirror, Senin (18/5/2020)  mengungkapkan bahwa belakangan ini fakta mengerikan tentang tragisnya kehidupan penjara Korea Utara telah terkuak. Hal ini diketahui ketika Kim Jong-Un dituduh telah melakukan pelanggaran HAM secara brutal dan tertutup.

Ini semua dimulai dari aturan-aturan yang kejam dan ketat tentang penegakan konformitas sosial yang kaku di negara tersebut. Peraturan-peraturan ketat, seperti tidak memiliki kebebasan dalam berpenampilan seperti gaya rambut hingga pakaian semuanya harus sesuai dengan aturan negara. Mereka juga dilarang menggunakan celana jeans, karena dianggap sebagai simbol imperialisme pihak Amerika. Bahkan karena terbatasnya akses informasi tentang dunia luar dan tidak memiliki internet, masyarakat Korea Utara tidak tau menau tentang apa yang terjadi di dunia luar.

Sementara itu, kelompok kemanusiaan PBB telah mengungkapkan beberapa fakta tentang kejamnya penjara di Korea Utara. Diketahui bahwa Korut memiliki dua memiliki dua kamp penjara, kamp interniran untuk tahanan politik, dan kamp pendidikan ulang untuk penjahat biasa.

BACA JUGA  Inilah Fakta di Balik New Normal, Nomor 4 Mengkhawatirkan!
Sumber: Intisari Online – Grid.ID

Mereka yang berada di kamp interniran dituduh tidak loyal dan membangkang rezim. Diketahui bahwa dulu pada tahun 1990-an terdapat anggota keluarga penjahat politik yang dianggap bersalah, dengan kesalahan yang tidak jelas mereka dipaksa membuat pengakuan palsu supaya dapat dijatuhi hukuman penjara.

Penjahat yang masuk dalam penjara tidak akan memiliki jaminan untuk kembali hidup, adanya pemukulan teratur, penyiksaan fatal, hingga paksaan untuk menggali kuburnya sendiri menjadi hukuman yang kejam dalam penjara tersebut. Di sana para pekerja dipaksa para pekerja dipaksa melakukan pekerjaan keras dari jam 5 pagi hingga larut malam, bahkan ada tahanan yang meninggal karena kelelahan bekerja 18 jam sehari. Penjara di Korea Utara memiliki tingkat kematian yang tinggi, ada banyak narapidana yang mati karena kelaparan.

Kekejaman yang ada di penjara Korea Utara ini telah disaksikan sendiri oleh seorang pembelot yang pernah dipenjara politik karena mengkritik dinasti Kim yaitu Kang Cheol-Hwan, ia mengaku bahwa melihat pembelot lain lain yang digantung.

BACA JUGA  MENDIKBUD Akan Buka Sekolah Lagi Pada Pertengahan Bulan Depan! Yuk Simak Penjelasanya

“Bukan hanya digantung, tahanan lain diperintahkan melempar batu ke tubuh tahanan tersebut, lalu burung-burung liar akan mematuknya sampai tubuhnya tidak bisa dikenali,” jelasnya.

Hingga saat ini, menurut Komite Hak Asasi Manusia di Korea Utara organisasi yang berbasis di Washington, mengatakan ada 20 kamp kerja  paksa di negeri itu yang diperkirakan 80.000 hingga 120.000 orang dipenjara di tempat tersebut.

About syharil

Check Also

VIRAL, Terekam CCTV Seorang Jambret Tertangkap, Dihaj*r Habis2an dalam Mini Bus

Rekaman CCTV terkadang menangkap sebuah kejadian yang tidak terduga. Salah satunya adalah yang sedang viral …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *