fbpx
Dalam NegeriViral

Kata Satpol PP DKI Jakarta Mengenai Kerumunan Yang Terjadi di CFD

Di Jakarta ada sebuah kegiatan yang di sebuat sebagai car free day atau hari bebas kendaraan. Kemarin saat CFD banyak terjadi kerumunan disana dan menerima banyak kritik karena saat masa seperti ini mereka berkerumun dan menghiraukan tentang jaga jarak mesti saat melakukan olahraga, karena larangan berkerumun yang sudah dijelaskan dalam protokol kesehatan Covid-19.

“iya itu bagian dari masukan yang untuk dibahas, kritikan dan sebagainya kan hal baik, respon masyarakat, saran, dan masukan dari masyarakat itu bagian dari input yang nantinya juga ikut bagian yang didapat,” kata Arifin selaku Kasatpol PP DKI Jakarta, Selasa (23/06/2020).

Kebijakan tentang CFD di evaluasi terusan  dipantau oleh Pemprov DKI Jakarta kata Arifin. Dalam pembahasnya, menurut Arifin tentang keputusan aktivitas masyarakat di CFD dilanjut atau tidak itu semua tergantung pada evalusi. “Banyak faktor yang dikaji ya, semua dinas kan juga memberikan evaluasi yang berkaitan dengan aktivitas warga disana, juga kan banyak yang harus di evaluasi dari berbagai SKPD,” jelas Arifin. Dia juga menambahkan “ Semua dibahas apakah perlu dilanjutkan atau tidak dilanjutkan, kalau dilanjutkan apa yang harus dibenahi,”.

BACA JUGA  Masa Perpanjangan Operasional Kereta Api Luar Biasa. Yuk Catat Tanggalnya!

Untuk akhir pekan ini, belum ada kepastian apakah CFD akan tetap dilanjutkan atau tidak. Masyarakat diminta untuk menunggu akan keputusan yang segera diberitahukan. “Saya nggak bisa bilang itu digelar atau tidak digelar. Saya nggk mau berandai andai, nanti kalau enggk digelar gimana? Gitu, tunggu aja dulu nanti ada yang kompeten untuk menyampaikan itu,” tambahnya.

Sebelumnya juga diberitahukan mengenai kerumunan warga yang banyak saat pergelaran bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di Jalan Thamrin-Sudirman, Jakarta pada saat hari Minggu 21 Juni 2020, terdapat banyak kritik yang dilontarkan oleh banyak kalangan masyarakat dan kelompok. Desakan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera untuk mengevaluasi CFD.

Pada saat Minggu Pagi, di Bundara HI saat car free day kondisi suasananya sudah ramai dan di Jln Sudirman-Thamrin (21/6/2020). Untuk pertama kalinya CFD dibuka banyak masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut untuk berolahraga, bersepeda, maupun jalan-jalan. Meski sudah diberi batas dan peringatan, namun masih ada masyarakat yang seenaknya mengambil jalur area lain. Juga masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan membawa anak yang masih berusia di bawah 9 tahun.

BACA JUGA  Banyaknya Pembawa Virus OTG, 24 Perawat Tertular Covid-19

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close