fbpx
FoodieGaya HidupKesehatanTrik & Tips

Kamu Wajib Tahu! Hindari Menyimpan Makanan Ini Dalam Freezer

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membuat makanan tetap awet dan bisa untuk dimakan. Salah satunya adalah dengan cara menyimpan makanan dalam kulkas atau freezer, dengan membekukan makanan ini maka akan bisa membuatnya bertahan dari pembusukan lebih lama.

Namun, dengan membekukan makanan, hal ini tidak berarti semua makanan bisa dimasukkan freezer supaya terhindar dari pembusukan yang lebih cepat. Ada beberapa makanan yang tidak boleh dimasukkan ke dalam freezer, tidak hanya akan merubah rasa, namun juga akan membuat nutrisinya hilang.

Untuk itu, simak makanan yang tidak boleh dimasukkan freezer berikut.

  1. Sayuran

Sayuran memang sepertinya baik untuk disimpan di freezer supaya bertahan lebih lama. Namun khusus untuk sayuran hijau sepertiĀ  bayam, daun ketumbar, atau lainnya, jangan sekali-kali menyimpannya di dalam freezer, karena mereka akan menjadi lunak, basah, bahkan tidak enak lagi untuk diolah.

  1. Telur

Pada umumnya telur memang disimpan didalam kulkas, bahkan di kulkas sendiri ada tempat khusus untuk meletakkan telur. Namun, jangan sesekali meletakkan telur di dalam freezer, karena dapat membuat cairan dalam telur mengembang saat membeku, hal ini akan menyebabkan telur menjadi retak dan menyebabkan bau tidak sedap. Lebih baik simpanlah telur pada suhu ruangan, karena akan lebih sehat dibandingkan dengan menyimpannya di dalam kulkas.

BACA JUGA  Jangan Tidur Lagi, Inilah Tips Kegiatan Berfaedah Habis Sahur
  1. Kopi dan kacang

Jangan sekali-kali kamu menyimpan kopi atau kacang di dalam freezer, karena kopi maupun kacang memiliki sifat menyerap segala macam bau dari freezer, maka dengan menyimpannya di dalam freezer akan membuat kopi atau kacang akan kehilangan rasanya.

  1. Makanan yang sudah dicairkan

Makanan yang sudah mencair, kemudian dimasukkan kembali ke dalam freezer secara berulang-ulang, maka hal iniĀ  akan membuat bakteri mudah berkembang biak di dalamnya. Selain itu nutrisi yang dikandung oleh makanan tersebut menjadi hilang. Sebaiknya jika ingin membekukan makanan, lakukan hanya sekali saja.

  1. Produk olahan susu

Hindari menyimpan sejumlah produk olahan susu di dalam freezer, beberapa produk susu tidak tahan beku dan akan hancur bila dicairkan. Sebaiknya jangan bekukan produk susu tersebut jika ingin mendapatkan keutuhan rasa yang sempurna.

Itu tadi beberapa makanan yang sebaiknya jangan sekali-kali dimasukkan ke dalam freezer. Sebaiknya, bila ingin awet, simpan saja di dalam kulkas atau pada suhu ruangan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close