Breaking News
Home / Review Product / Kain Kringkel : Solusi Bahan Busana yang Menarik untuk Dicoba

Kain Kringkel : Solusi Bahan Busana yang Menarik untuk Dicoba

Kain kringkel memiliki nama lain sutra kringkel, kain ini merupakan sebuah kain yang memiliki tekstur kerut atau biasa disebut flat-crepe. Memiliki karakteristik permukaan yang tipis dan lembut, membuat kain ini cocok digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian. Selain pembuatan pakaian, kita juga dapat membuat banyak aksesoris pakaian dari baham ini. Desainya yang unik, dan beda dari banyak jenis kain lainya, membuat kain ini banyak diburu untuk dibuat sebagai model fashion tertentu.

Mungkin banyak dari kita tidak mengetahui nama dari kain ini, tetapi telah melihat atau bahkan memilikinya. Memang, sudah banyak sekali pakaian yang memiliki bahan dasar kringkel, karena memiliki permukaan yang halus sehingga sangat cocok untuk dijadikan pakaian. Kain kringkel termasuk kedalam jenis kain sutra, dimana kain sutra sendiri terkenal pada daya tahan kain yang baik, dan kenyamanan pada saat kita menggunakanya untuk pakaian. Harga yang ditawarkan untuk bahan kain jenis ini pun terbilang relatif sama dengan jenis kain sutra lainya.

Produk apa saja yang dapat kita buat dari bahan dasar kain kringkel ?

Produk apa saja yang dapat kita buat dari bahan dasar kain kringkel ?

Pada umumnya, kain kringkel digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pakaian. Tetapi kita juga dapat membuatnya sebagai syal, hijab, ataupun jaket. Kain yang masuk kedalam jenis sutra ini sangat cocok digunakan untuk segala jenis pakaian. Yang tentunya tetap membuat kita merasa nyaman menggunakanya.

Apa saja karakteristik yang terdapat pada kain kringkel ?

Apa saja karakteristik yang terdapat pada kain kringkel ?

Berikut ini merupakan beberapa karakteristik yang dimiliki kain kringkel, yaitu :

– Tidak mudah kusut

– Memiliki kilau yang tampak alami

– Tekstur licin, halus, dan lembut seperti sutra

– Daya serap tinggi

– Bahan yang mudah diwarnai

– Lebih mudah terbakar dibanding jenis kain lain.

Apa saja keuntungan yang kita dapat saat menggunakan kain kringkel ?

Apa saja keuntungan yang kita dapat saat menggunakan kain kringkel ?

Tentunya banyak keuntungan yang kita dapat saat menggunakan kain kringkel, seperti tekstur yang dimiliki seperti sutra sangat nyaman digunakan, karena tidak membuat gesekan yang berlebih pada kulit. Dapat digunakan pada waktu yang lama, karena tidak mudah kusut. Harganya yang terjangkau sehingga memudahkan kita untuk membelinya. Dan memiliki banyak sekali varian warna yang dapat disesuaikan dengan selera kita.

Apakah kekurangan yang didapat pada kain kringkel ?

Apakah kekurangan yang didapat pada kain kringkel ?

Dengan banyak kelebihan yang kita dapat, ternyata kain kringkel memiliki beberapa kekurangan. Seperti lekuk tubuh lebih menonjol, mudah sekali terbakar, beberapa bagian kain mudah luntur, dan teksturnya yang mudah menyerap keringat terkadang membuat bau yang tidak sedap.

Apakah anda ingin membeli kain kringkel sebagai pilihan bahan kain pakaian anda? Walaupun memiliki beberapa kekurangan, tetapi hal tersebut mampu tertutup rapi dengan banyak sekali keunggulan dari kain kringkel tersebut.

About arz

Check Also

Membuat Desain Rumah Tampil Klasik dan Memukau dengan Jendela Nako

Jendela merupakan sebuah ventilasi udara yang digunakan untuk sebuah ruangan atau bangunan. Jendela menjadi faktor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *