fbpx
GameTeknologi

Kabar Gembira, Google Gratiskan Game Stadia

Saat ini Social Distancing yang sedang galaknya dilakukan oleh berbagai lapisan masyarat. Google juga ikut berpatisipasi dalam Social Distancing ini. Secara resmi Google mengumumkan pada 8 April 2020, di blog resminya bahwa ia  menggratiskan layanan cloud gaming Google Stadia Pro untuk dua bulan kepada penggunanya. Dengan ini Stadia kalian tak perlu kuatir jika bermain video game secara streaming tanpa perlu mendownload game atau membeli konsol. Vice President dan GM Google Stadia Phil Harrison mengatakan bahwa hal tersebut tak lain dilakukan untuk membantu menghibur orang-orang yang terpaksa berdiam diri di rumah untuk mengurangi risiko tertularnya virus corona.

Bagi kalian yang ingin mendaftar sebagai pelanggan yang mendaftar akan mendapatkan dua bulan gratis Google Stadia Pro dengan akses instan ke sembilan game, termasuk GRID, Destiny 2: The Collection, dan Thumper. Selain itu, untuk  pelanggan Stadia Pro berbayar, pihaknya tidak akan menagih untuk dua bulan ke depan. Google Stadia juga akan mengurangi resolusi gambar permainan dari 4K menjadi 1080p.

Berikut cara untuk dapat menikmati Google Stadia :

  1. Masuk ke Stadia.com lalu daftarkan akun
  2. Unduh aplikasi stadia di Android atau iOS. Google Stadia (laptop juga bisa)
BACA JUGA  Inilah Fitur Baru WhatsApp yang Bisa Menambah Nomor dengan Scan Code

Jika pada hari biasa pengguna  dikenakan biaya berlangganan sebesar US$9,99 per bulan untuk bisa menggunakan layanan ini. Google juga menawarkan paket senilai US$112,99 yang berisi Chromecast, controller dan tiga bulan berlangganan Stadia. Untuk meraup harga controller nya saja kalian harus dikenakan biaya US$69 per unit. Dibawah ini beberapa contoh game dari Google Stadia ketika rilis:

  1. Assassin’s Creed Odyssey
  2. Attack on Titan: Final Battle 2
  3. Destiny 2: The Collection (Stadia Pro)
  4. Farming Simulator 2019
  5. Final Fantasy XV
  6. Football Manager 2020
  7. Grid 2019
  8. Gylt
  9. Just Dance 2020
  10. Kine, dan masih banyak lagi

Namun sayangnya, promo gratis Google Stadia Pro ini hanya berlaku di 14 negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda, Belgium, Denmark, Swedia, Norway dan Finlandia. Mungkin kalian bisa menggunakan VPN untuk menikmati layanan gratis ini. Jika di Indonesia masih berbayar ya. 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close