fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Kabar Gembira, Adanya Pasar Murah Menjelang Hari Raya

Kabar Gembira, Adanya Pasar Murah Menjelang Hari Raya

Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (BKP Kementan) menggelar kegiatan yang dapat terbilang sangat bermanfaat untuk masyarakat yaitu adanya Gelar Pasar Murah (GPM) di Pasar Mitra Tani seluruh Indonesia. GPM dibuat dengan maksud untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga yang sangat terjangkau.

Kepala BKP Agung Hendriadi mengatakan bahwa GPM akan dilaksanakan di Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) secara berkelanjutan hingga mendekati Hari Raya Idul Fitri. Ia juga menerangkan bahwa GPM dilakukan dengan tetap menerapkan SOP physical distancing sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di tengah pandemi seperti saat ini.

Untuk hari ini telah digerakkan nya seluruh pasar mitra tani di seluruh Indonesia yang bermaksud untuk melakukan operasi pasar/gelar pasar murah (GPM). Pada dasarnya dengan adanya GPM ini dilaksanakan secara intensif sampai mendekati lebaran nantinya. Pasalnya sebagian daerah telah dilaksanakannya PSBB, maka kegiatan GPM di pusatkan di Pasar Mitra Tani/TTIC di masing-masing provinsi dengan SOP physical distancing,” ujar Agung dalam keterangan tertulis, Senin (20/4/2020).

BACA JUGA  Bersiaplah, Pemanasan Perang Dunia 3 Akan Segera Dimulai. AS vs China

Selain itu Agung juga memberikan pesan supaya masyarakat jangan membeli bahan pangan berlebihan. Karen masyarakat juga bisa menggunakan fasiltas pesan antar, sehingga tidak perlu keluar rumah.

“Saya imbau masyarakat belanja secukupnya saja, sesuai kebutuhan. Tidak perlu rush buying dan berlebih-lebihan,” kata Agung. “Cukup order, nanti pesanan akan diantar,” tambahnya.

Kementan mengakselerasi pengembangan pasar mitra tani di seluruh provinsi di Indonesia. Komoditi yang dijual di Pasar Mitra Tani adalah bahan pangan pokok strategis, seperti beras, bawang, aneka cabe, daging ayam, daging sapi dan telur, termasuk gula pasir dengan harga Rp 12.500. Ia juga menuturkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan para pengusaha dan jasa distributor pangan seperti misalnya Gojek untuk menyediakan layanan yang mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan.

Sebagai tambahan, semua yang dilakukan pemerintah ini merupakan suatu bentuk komitmen pemerintah untuk mempermudah akses pangan masyarakat. Terlebih lagi pada saat suasana pandemi virus corona seperti ini. Biarkan kami yang bekerja, masyarakat di rumah saja, lanjut Agung.

About dewi

Check Also

8 Tanaman Janda Bolong Jenis Terbaik, Asli & Termahal – Terbaru 2020

Tanaman hias merupakan sebuah tanaman yang sering dijadikan hiasan di dalam rumah maupun di luar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *