fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Kabar Baik, Besok Jepang Cabut Deklarasi Darurat Covid-19, Aktivitas Kembali Normal

Kabar Baik, Besok Jepang Cabut Deklarasi Darurat Covid-19, Aktivitas Kembali Normal

Secara resmi besok hari Senin (25/5/2020) Jepang diketahui menghapus Deklarasi Darurat Covid-19 untuk semua tempat di Jepang, termasuk Tokyo yang masih diberlaukukan hingga Minggu ini (24/5/2020)

“Kita melihat keadaan sudah menunjukkan tren yang membaik dan mulai besok (25/5/2020) deklarasi darurat akan dicabut dari semua tempat di Jepang,” ujar Yasutoshi Nishimura sebagai Menteri Revitalisasi dan yang bertanggung jawab dalam penanggulangan pandemi virus corona Jepang kemarin malam (23/5/2020).

Tercatat bahwa pertumbuhan jumlah orang yang terinfeksi virus corona pun hanyalah dua orang saja di daerah Tokyo dan Nol di Osaka.  Perdana Menteri yakni Shinzo Abe akan membuat penilaian komprehensif setelah meminta pendapat seorang ahli dan menganalisis tren dalam jumlah infeksi baru dan sistem penyediaan layanan kesehatan.

Pemerintah juga telah menetapkan pedoman untuk mencabut deklarasi tersebut sebagai “total kumulatif infeksi baru dalam minggu terakhir adalah sekitar 0,5 atau kurang per 100.000 penduduk. Jumlah infeksi baru di Tokyo pada tanggal 23 Mei, yang memegang kunci pembatalan, adalah dua orang sejak deklarasi, yang berada di bawah standar maksimum 5 orang.

BACA JUGA  Kabar Baik Paulo Dybala Yang Sembuh Setelah Hampir 7 Minggu Positif Covid-19

Namun, jika sejumlah besar wabah skala besar dan kasus-kasus rute transmisi yang tidak diketahui dikonfirmasi pada tanggal 24 Mei di 5 perfektur muncul lagi, ada kemungkinan bahwa pembatalan penuh akan ditunda pada tanggal 25 Mei. Diketahui juga pemerintah pertama kali mengeluarkan deklarasi pada 7 April di tujuh perfektur di jepang. Area target tersebut diperluas secara nasional pada tanggal 16 April dan Deklarasi Darurat diperpanjang ke tanggal 31 Mei.

Kemudian 14 Mei deklarasi dicabut di 39 perfektur di jepang yang meninggalkan 8 perfektur masih ditunda. Lalu 21 Mei tiga perfektur yaitu Osaka Hyogo dan Kyoto dicabut deklarasi daruratnya. Yang sekarang tersisa 5 perfektur hingga kini (24/5/2020) yaitu Tokyo, Chiba, Saitama, Kanagawa dan Hokkaido.

Secara resmi PM Jepang yakni  Shinzo Abe akan mengumumkan pembebasan seluruh tempat di Jepang  dari Deklarasi Darurat pandemi Corona besok (25/5/2020) siang. Hal tersebut memungkinkan masyarakat untuk kembali hidup normal kembali, setelah di deklarasikan darurat virus corona.

About dewi

Check Also

8 Pensil Warna Terbaik untuk Anak & Profesional, Rekomendasi Terbaru 2020

Mewarnai adalah sebuah kegiatan yang sangat disukai oleh anak anak. Selain itu, ternyata mewarnai juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *