fbpx
Mobil & MotorTeknologi

Jual Mobil Secara Online, Penjualan Honda Malah Meningkat?

Dengan adanya pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di banyak daerah di Indonesia, kali ini PT Honda Prospect Motor meluncurkan program pembelian mobil Honda secara online, mengingat masyarakat yang saat ini dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah.

Dengan ini, Honda menggandeng dua raksasa e-commerce yaitu Blibli dan Tokopedia, sebagai wadah untuk melancarkan program Beli Honda di Rumah Aja. Selain itu, Honnda juga memasarkan produknya via situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer dan berbagai jalur online lainnya.

Untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V via online akan diberikan gratis cicilan 3 bulan dan gratis biaya perawatan berkala seperti jasa dan parts sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun khususnya. Ini berlaku untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda HR-V dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Honda akan membuat toko resmi official store tersebut dengan promo eksklusif untuk konsumen yang membeli di kedua situs online itu. Untuk pembelian melalui blibli, akan mendapat keuntungan tambahan berupa diskon 2 persen atau maksimal Rp 2 juta. Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President (EVP) of Digital Product and Automotive Category Blibli mengungkapkan bahwa e-commerce mampu menjaga akses ke pasar walaupun di tengah keterbatasan akibat Covid-19.

BACA JUGA  [VIDEO] Kondisi Pesawat TNI AU Jatuh di Pemukiman Warga, Pilot Dikabarkan Selamat

“Honda Prospect Motor telah menjadi mitra kuat bagi Blibli. Kami bangga terpilih menjadi partner e-commerce yang hadir dalam bentuk official online store,” ungkapnya.

Sementara itu, di official store Honda di Tokopedia juga menawarkan keuntungan tambahan berupa diskon 2 persen atau maksimal Rp 5 juta di semua model mobil Honda.

David Kartono, AVP of Business Tokopedia mengatakan bahwa kolaborasi ini menjadi upaya dalam mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha.

“Adopsi ini termasuk dari industri otomotif agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring,” ungkap David.

Seluruh program diatas berlaku selama periode bulan Mei dan Juni 2020 di seluruh dealer Honda di Indonesia. Menurut data HPM, selama 2 bulan terakhir pembelian mobil Honda via online terus meningkat. Di bulan April ini penjualan online naik hingga 20 persen dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia yang berasal dari konsumen repeat order.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close