fbpx
Apa yang Sedang Dunia BicarakanDalam Negeri

Ngawur! Jerinx SID Sebut Agama Bagian Dari Konspirasi, Ahmad Dhani Angkat Bicara

Beberapa hari lalu Jerinx SID kembali membuat sensasi dengan menyebut bahwa agama adalah hasil dari teori konspirasi. Pernyataannya tersebut ia sampaikan pada acara Aiman Witjaksono di Kompas TV, rabu(6/5/2020).

“Saya balik lagi ke pola pikir ini. Masyarakat Indonesia percaya sama agama nggak? Mayoritas. Saya berani bilang agama itu salah satu teori konspirasi juga karena tidak ada bukti-bukti sains. Ini perlu agar orang tidak menyebut teori konspirasi itu hal yang halu. Kalian tidak bisa standar ganda bilang teori konspirasi itu halu sementara kalian percaya agama yang buktinya juga belum ada, baru katanya kan,” pungkasnya.

Hal itu sontak membuat Ahmad Dhani angkat bicara, Ahmad Dhani mengatakan bahwa ia tidak setuju dengan pernyataan Jarinx tersebut. Ahmad Dhani menjelaskan di dalamĀ  YouTube Video Legend yang diunggah pada Jumat (8/5/2020), dalam video berdurasi 13 menit tersebut, Ahmad Dhani mengaku jengkel atas pernyataan dari Jarinx SID yang menyebut agama adalah bagian dari teori konspirasi.

“Terus terang jika itu tidak menyangkut agama, saya sendiri percaya bahwa Covid-19 adalah bagian dari teori konspirasi, tapi bila ada yang menyebut bahwa agama itu adalah konspirasi, nah, ini cukup menjengkelkan buat saya,” ungkap Dhani

BACA JUGA  Viral, Video Seorang Pria Diterkam Macam Tutul, Namun Diselamatkan Sekawanan Anjing

Ia menambahkan bahwa hal tersebut cukup membuat darahnya panas, karena dirinya juga masih muda. Dhani juga menegaskan bahwa agama tidak boleh dipermainkan, karena hal itu pulalah para pendiri bangsa menempatkan sila pertama dalam Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Karena memang agama itu adalah sesuatu yang sakral. Karena pendiri republik ini hampir sebagian besar muslim, dan sebagian besar juga ulama. Artinya mereka yang paham, dan mengerti agama, jadi jangan coba sekali-kali main dengan agama,” ujarnya.

Selanjutnya ia juga sempat menjabarkan apa itu konspirasi, apa yang diuntungkan bila memang agama merupakan produk konspirasi, menurutnya ada keuntungan yang diambil suatu peristiwa dalam konspirasi.

“Ada nggak yang ambil keuntungan dari agama nggak? Coba pakai otakmu coba. Agama apa yang kamu bilang ada konspirasi. Di mana letak konspirasinya? kalau kamu belajar sejarah semuanya itu berjalan natural,” ungkap Dhani.

Ahmad Dhani juga menyebut, ia akan sangat marah saat Jerinx menyebut agama yang diakui Islam merupakan konspirasi.

BACA JUGA  Tak Patuhi Protokol New Normal, Warga akan di tahan 1 Tahun bahkan Denda 100 Juta

“Kalau kamu bilang Kristen konspirasi, saya juga marah. Karena agama Kristen di akui oleh Islam, agama Yahudi diakui oleh Islam. Udah, diam!” kata Dhani menegaskan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close