fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Jelang Pertandingan, Premier League Umumkan 4 Kasus Positif Covid-19 Baru di 3 Klub

Jelang Pertandingan, Premier League Umumkan 4 Kasus Positif Covid-19 Baru di 3 Klub

Berdasarkan informasi dari pihak resmi Premier League mengumumkan bahwa ada temuan empat kasus baru positif Covid-19 dari tiga klub peserta liga musim 2019-20 ini usai mengadakan tes putaran ketiga.

Pernyataan Resmi Premier League

Pada tes tahap pertama ini diketahui, ada enam orang yang positif terinfeksi Covid-19. Tak beberapa lama berselang, asisten manajer Burnley, Ian Woan dan bek Watford, Adrian Mariappa mengaku bahwa mereka positif terjangkit virus corona.

Sementara itu pada tes tahap kedua, ada dua kasus positif baru yang salah satunya adalah penjaga gawang Bournemouth yaitu Aaron Ramsdale.

Sekarang, Premier League telah menyelenggarakan tes tahap ketiga, dan hasilnya ada empat orang yang positif Covid-19. Meski pun demikian, Premier League tak menyebutkan siapa saja nama-nama bagi mereka yang terjangkit positif virus corona ini.

Secara resmi Premier League hari ini mengonfirmasi bahwa pada Senin, 25 Mei dan Selasa, 26 Mei, 1008 pemain dan staf klub telah dites Covid-19. Berdasarkan jumlah tersebut, empat orang dinyatakan positif dari tiga klub. Selain itu untuk pemain atau staf klub yang terjangkit positif akan menjalani periode isolasi atau karantina mandiri selama tujuh hari.

BACA JUGA  Gaswat, Batuan dari Mars Berpotensi Sebarkan Virus Alien

Izin Latihan dengan Kontak Fisik

Sebelumnya diketahui pada hari Rabu (27/5/2020), Premier League telah mengumumkan izin bagi klub-klub untuk menggelar sesi latihan dengan melibatkan kontak fisik antar pemain saat latihan bersama.

“Para pemangku kepentingan Premier League hari ini satu suara untuk melanjutkan latihan dengan kontak fisik, di mana ini adalah langkah maju untuk musim Premier League,”

Sedangkan untuk beberapa tim saat ini boleh berlatih sebagai satu grup besar dan boleh melepaskan tekel namun, sembari meminimalisir sebisa mungkin kontak fisik yang tidak perlu.”

Setelah adanya pertanyaan resmi telah adanya yang terjangkit virus corona tersebut, para pemain dan pelatih mulai menerapkan tindakan jaga jarak.  Atau yang sekring disebut dengan seocal distancing, yakni menghindari dan meminimalisir kontak fisik antar orang. Selain itu, untuk waktu pastinya kapan diadakan pertandingan sepak bola, pihak Liga Premier belum bisa mengkonfirmasi pasti jadwalnya.

About dewi

Check Also

Inilah Cara Membedakan Emas Asli Atau Palsu

Emas merupakan salah satu aset yang paling berharga bagi sebagian orang.  Bagi sebagian kalangan, emas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *