fbpx
CORONA UPDATEDalam NegeriMobil & MotorTeknologi

Jangan Khawatir! Gojek Telah Hadirkan Fitur Yang Dapat Memantau Suhu Tubuh Driver Yang Akan Digunakan

Di saat pandemi virus Corona yang saat ini tersebar di mana-mana, kewaspadaan masyarakat menjadi semakin meningkat. Untuk itu, berbagai pihak pelayanan masyarakat yang berjalan di sektor seperti pemasaran, ransportasi, dan sebagainya selalu berusaha untuk meningkatkan protokol kesehatan yang ada, supaya memberikan kepercayaan yang lebih kepada masyarakat.

Upaya tersebut juga dilakukan oleh perusahaan ride-hailing, Gojek. Gojek menghadirkan fitur di mana para pengguna dapat melihat suhu tubuh driver yang akan mereka pakai jasanya. Selain itu, para pengguna juga dapat memantau kebersihan dari kendaraan yang akan mereka gunakan. Pengguna dapat melihat informasi tersebut saat mereka telah terhubung dengan driver Gojek yang mereka pesan.

Hans Patuwo, Chief Operation Officer Gojek berpendapat bahwa fitur yang dihadirkan tersebut merupakan bukti keseriusan mereka dalam meningkatkan standar operasional pelayanan yang aman bagi pengguna yang aman bagi pengguna di tengah pandemi Covid-19.

“Sehingga masyarakat bisa merasa tenang dan nyaman saat menggunakan layanan Gojek,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Minggu (17/5/2020).

BACA JUGA  Fantastis, Beginilah Penghasilan Top 5 Youtuber Indonesia

Diketahui bahwa informasi tersebut berasal dari rekaman aktivitas pelayanan terhadap mitra driver di 130 posko aman Gojek di 16 kota besar di Indonesia. Di posko tersebut selain melakukan pengecekan suhu tubuh driver, juga dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang digunakan oleh mitra pengemudi. Setelah melakukan pengecekan dan penyemprotan disinfektan, informasi tersebut akan diunggah ke dalam database yang akan di tampilkan di aplikasi pengguna.

Selain menghadirkan fitur status suhu mitra driver dan kebersihan kendaraan, untuk kedepannya mereka juga akan menghadirkan fitur tersebut untuk layanan belanja, pengantaran barang dan logistik secara bertahap. Sebelumnya diketahui bahwa Gojek juga telah menyiapkan jutaan item masker, hand sanitizer, dan dalam bentuk paket kesehatan yang telah dibagikan kepada ratusan ribu mitra driver di lebih dari 90 kota. Mereka juga bekerjasama dengan Halodoc dalam melakukan pengecekan medis terhadap mitra driver yang memiliki suhu tubuh diatas 37,5 derajat.

Hadirnya fitur ini tentu akan membuat para konsumen menjadi lebih percaya dengan jasa layanan ojek online ini, selain membuat konsumen tidak khawatir, Gojek juga telah memberikan keamanan dan kenyamanan pada para pelanggannya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close