fbpx
GadgetTeknologi

iPhone 12 Akan Dijual Tanpa Headphone, Strategi Supaya AirPods Studio Laris

Sebagai informasi, biasanya Smartphone Apple selalu menyertakan headphone kabel pada tiap produknya. Namun kali ini berbeda, karena ada bocoran bahwa pada awal tahun ini di dalam kotak iPhone 12 menunjukkan tidak adanya headphone yang menyertainya.

Mungkin kita bertanya mengapa produk iPhone kali ini berbeda dengan biasanya? Namun sekarang bocoran ‘miring’ itu sudah terjawab, ketiadaan headphone atau earphone pada kotak iPhone 12 itu ditujukan untuk mendongkrak jumlah penjualan AirPods. Karena alasan tersebut, dikatakan bahwa informasi terbaru menunjukkan fakta bahwa Apple memang tidak akan memasukkan headphone terkenalnya (EarPods) di dalam kotak 4 model iPhone 12 yang akan dirilis pada musim gugur tahun ini.

Seperti yang dilaporkan oleh Giz China dilansir Sindonews, terlepas dari fakta yang mengatakan bahwa AirPods merupakan produk yang sukses, namun tampaknya perusahaan smartphone raksasa asal Amerika tersebut ingin memberikan dorongan baru ke gadget. Apa lagi diketahui bahwa penggemar Apple saat ini akan menyambut AirPods Studio, headphone nirkabel baru dari pabrikan, yakni strategi yang mirip dengan apa yang sudah mereka lakukan saat peluncuran produk mereka lalu iPhone 7.

BACA JUGA  Woww, Ternyata Ini Dia Lokasi di Bumi Yang Memiliki Udara Terbersih Menurut Ilmuwan

Pada saat itu, Apple tidak menyertai produknya dengan ‘jack audio’ untuk bertaruh pada headphone nirkabel. Meskipun tidak ada lagi jack 3,5 mm, namun Apple terus masukkan EarPod kabel yang terhubung ke flash-port smartphone.

Dari laporan terbaru yang ada, dikabarkan bahwa Apple akan menyelesaikan fase kedua dari smartphone seri iPhone 12 mendatang, yaitu fase ‘Rekayasa Verifikasi dan Pengujian’ (EVT) pada akhir bulan Juni ini. laporan juga mengatakan bahwa produksi seri ini bisa dimulai pada bulan Juli.

Meskipun laporan mengklaim semua model iPhone 12 akan mulai diproduksi pada bulan depan, namun tidak jelas apakah semua model ini akan masuk pada saat yang sama di pasaran. Walaupun ada kemungkinan bahwa Apple akan merilis lini produk iPhone 12 pada bulan September seperti halnya biasanya.

Namun, menurut analisis dari Guo Mingji dan lainnya, karena ada tantangan produksi, maka ada kemungkinan model high-end iPhone 12 mmWave 5G akan mengalami penundaan penjualan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close