fbpx
Home / Apa yang Sedang Dunia Bicarakan / Inspeksi Dadakan, Kedatangan Ganjar di Pabrik Rokok Penuh Histeris

Inspeksi Dadakan, Kedatangan Ganjar di Pabrik Rokok Penuh Histeris

Kedatangan orang nomor satu di Jawa tengah yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengejutkan ribuan karyawan PT Djarum Kudus pada Jumat (15/5/2020). Diketahui Ribuan pekerja yang sedang antre untuk ganti shift itu langsung berteriak dan melambaikan tangan untuk menyapa Ganjar.

Tak terlihat seperti biasanya, kali ini Ganjar tidak menjadi rebutan selfie para karyawan. Saat Ganjar datang ribuan karyawan yang hendak masuk tetap tertib berbaris dengan jarak sekitar satu meter dalam rangka menerapkan social distancing.

Dengan sikap Ganjar yang ramah ia pun telaten menyapa para karyawan pabrik rokok tersebut. Sesekali, dia tak lelah mengingatkan saat masih ada karyawan yang berdesakan dan keluar garis.

“Ayo jaga jarak, itu jangan keluar dari garis. Ayo belajar tertib. Ayo bu mundur,” teriaknya disambut tawa ibu-ibu pekerja.Tak hanya melihat proses pergantian shift di luar pabrik, Ganjar juga menyempatkan diri menengok kondisi di dalam perusahaan itu.

Dia melihat ribuan karyawan duduk dengan rapi, tidak berhadap, memakai masker dan jaraknya tidak berhimpitan karena telah diatur jaga jarak satu meter. Ganjar pun ingin menjadikan penerapan physical distancing PT Djarum sebagai percontohan untuk PT lainnya. Dirinya sudah bicara dengan manajemen dan pemilik, agar seluruh perusahaannya menerapkan physical distancing.

BACA JUGA  Mengenal Pinjal, Viral Jenis Kutu Kucing yang Katanya Merenggut Nyawa Bayi di Sragen ( WAJIB TAHU )

Termasuk kondisi di dalam pabrik, Ganjar juga melihat para karyawan dengan tertib menjaga jarak. Walaupun mempunyai banyak karyawan, tetapi tempat duduk karyawan diatur, tidak berdekatan, tidak berhadapan dan lainnya.

Cara-cara itulah, lanjut Ganjar, yang akan dipakai agar perusahaan bisa berjalan. Seluruh perusahaan di Jawa Tengah lanjut Ganjar harus bisa melakukan hal serupa.

Sementara itu, Senior Manager Public Affairs PT Djarum Kudus, Purwono mengatakan, perusahannya itu memiliki 50.000 karyawan. Maka dari itu, perusahaan berupaya menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tetap bisa berproduksi.

Selain PT Djarum, dalam kesempatan itu Ganjar juga menyempatkan mampir di perusahaan produksi karung, PT Indo Maju Textindo Kudus. Di kawasan tersebut, Ganjar juga ditunjukkan bagaimana penerapan physical distancing terhadap karyawannya. Hal tersebut membuat batasan, membuat tempat cuci tangan, bilik antiseptik dan lainnya,” kata Vactory Manager PT Indo Maju Textindo, Antonius.

About dewi

Check Also

8 Hair Tonic Terbaik Gingseng Penumbuh & Penebal Rambut | Terbaru 2020

Kulit kepala adalah salah satu yang menjadi faktor kesehatan rambut. Ketika kulit kepada akan sehat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *