fbpx
Dalam NegeriViral

Insentif Pra Kerja Belum Cair Membuat Peserta Kecewa

 

Kartu Pra Kerja adalah progam dari Presiden Jokowi pada masa pemilihan periode ke 2 nya yang lalu. Setelah melewati beberapa tahap, mulai dari tahap pendaftaran, ujian seleksi, dan akhirnya sekarang sampai pada tahap ketiga, dan sebentar lagi akan ke tahap ke empat. Namun, hingga saat ini para peserta yang lulus ujian, belum ada insentif untuk diterima. Hal ini disampaikan oleh peserta yang sudah lulus tahap I dan II, tetapi belum juga menerima pengumuman atau informasi  yang dikeluarkan oleh pemerintah mengenai kelanjutan dari Program Pra Kerja.

Salah satu dari peserta itu adalah Yolanda (27) dia adalah peserta prakerja pada gelombang I. dia telah menerima sertifikat kelulusan pada bulan lalu dan insentif akan diterima dan dijanjikan pada tanggah 10 Juni, namun kendati sampai sekarang belum juga diterima da nada pengumuman lanjutan.

“harusnya sih dari 10 Juni, saya sudah email juga, tapi balasanya otomatis sama dengan teman-teman lainya” Katanya seperti yang dilansir dari CNBC Indonesia, Rabu (17/06/2020). Yang kedua ada Juanda (43) yang telah menikuti progam prakerja pada gelombang ke II, dia juga diberitau dan dijanjikan akan diterima pada tanggal 9 Juni 2020, tetapi sama seperti Yolanda, dia belum diterima dan tidak menerima informasi selanjutnya.

BACA JUGA  Waspada, Jangan Sembarangan Klik OK di WhatsApp, Ada Virus Mengancam

“ sertifikat sudah diterima di dashboard pra kerja saya udah masuk insentif tetapi masih proses sampai sekarang> jadinya pusing. Saya juga sudah email tapi zonk,” kata Juanda. Tidak hanya menagih janji pemerintah lewat email, kedua pesert ini juga menagih janji pemerintah lewat twitter dan FaceBook. Namun hingga saat ini juga belum mendapat balasan.

Email info dari Prakerja dikatakan bahwa sistim dari pra kerja sedang ,mengalami  antrian tinggi, sehingga sistim trobel dan meminta kepada para peserta untuk bersabar. Dengan balasan tersebut, kedua peserta ini mengaku kecewa kepada janji pemerintah dalam membantu masyarakat.

“Ya kalau bisa secepatnya proses evaluasi  diselesaikan, kalau memang berat hendle segitu banyaknya peminat prakerja ya bisa ditambah tim biar makin maksimal, sehingga nggk jadi seperti ini, soalnya dalam masa sekarang banyak banget yang bergantung dan berharap sama program ini,” jelas Yolanda.

Juanda juga mengatakan bahwa dia berhara untuk segera di tindak lanjut dalam program prakerja. “Saya berharap masalah ini bisa segera diselesaikan dan saya terbantu dengan insentif itu.”

BACA JUGA  Viral, Ganjar Minta Sekda Blora Mundur

Sampai saat ini juga tim pemerintah lewt program Pra kerja juga belum memberi pengumuman secara resmi. Pemerintah menjanjikan total Rp 3.55 juta per peserta. 1 juta diberikan dalam bentuk voucher guna membeli paket pelatihan. Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan, dan uang untuk suvey 50 ribu per survey yang digunakan sebanyak tiga kali.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close