fbpx
Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Inilah,Tips Sahur Ini Supaya Badan Gak Letoy

Inilah,Tips Sahur Ini Supaya Badan Gak Letoy

Sudah hal yang lumrah, jika saat berpuasa badan jadi lemes dan lunglai. Agar ibadah puasa lebih lancar tanpa rasa lemas, lapar dan haus, kamu bisa mengikuti beberapa tips sahur. Mulai dari pemilihan makanan hingga cara menyiapkannya. Bagaimana ibadah puasa kita berjalan biasanya tergantung pada santapan ketika sahur. Maka dari itu, sahur harus dilakukan dengan tepat. Seperti pilihlah makanan bernutrisi yang dapat membuat tubuh berenergi. Dilansir dari Arab News (28/04) berikut 5 tips sahur supaya puasa tetap lancar.

1. Mengasup Cukup Protein

Saat sahur, salah satu asupan nutrisi yang penting adalah protein. Protein lebih rendah kalori daripada lemak. Selain itu makanan yang mengandung protein lebih membutuhkan waktu lama untuk mencerna daripada karbohidrat. Oleh karena itu, kamu akan merasa kenyang lebih lama.

2. Tips Menyiapkan Makanan

Saat menyiapkan makanan untuk sahur, hindari untuk lebih awal untuk memasak makanan. Untuk lebih praktisnya, kamu bisa menyiapkan malam sebelumnya dan simpan di dalam kulkas. Lalu, kamu bisa panaskan sebentar saat sahur tiba.

BACA JUGA  Kuy Nostalgia dengan Ice Cream Viennetta, Simak Resep Homadenya

3. Pastikan Tubuh tetap Terhidrasi

Membuat tubuh untuk tetap terhidrasi adalah penting, apalagi saat menjalani ibadah puasa. Karenanya saat sahur, kamu harus memilih makanan yang memiliki kadar air tinggi. Seperti mentimun, tomat, bayam, sup ayam atau lainnya.

4. Hindari Junk Food

Tips sahur dengan menghindari junk food adalah penting untuk terhindar dari rasa lapar dan haus. Junk food biasanya diolah dengan banyak garam yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan natrium dalam tubuh dan membuat kamu menjadi cepat haus. Selain itu, junk food juga mengandung banyak karbohidrat dalam bentuk gula yang dapat menyebabkan kamu merasa cepat lapar dalam beberapa jam. Untuk pilihan makanan, kamu bisa memilih alpukat atau ikan laut. Kedua makanan tersebut membutuhkan waktu lama untuk dicerna sehingga kamu tidak akan merasa lapar.

5. Kembali Tidur

Tidak ada salahnya setelah sahur dan sholat untuk memilih kembali tidur selama beberapa jam. Tips sahur ini tergantung pada pekerjaan dan gaya hidup kamu. Bisa 2 hingga 3 jam sebelum kamu kembali beraktivitas.

BACA JUGA  Ini Dia Usaha Dengan Modal Rp 1 Jutaan Yang Gampang Laku Keras, Tertarik Mencobanya?

Nah, uraian diatas merupakan beberapa tips agar sahur kalian lebih bertenaga dan  bersemangat.

 

About dewi

Check Also

Cek Nomer Smartfren | Cara Mengecek Nomer Smartfren dengan Mudah

Cek Nomer Smartfren | Cara Mengecek Nomer Smartfren Smartfren menjadi salah satu provider paling diminati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *